Uniska Mengelar Lomba Nyanyi Untuk Para Siswa Pelajar

0
12 views

BANJARMASIN, INFO BANUA.- Kampus Universitas Islam Kalimantan Menggelar Lomba nyanyi untuk siswa siswi dari sekolah menengah atas dengan tema Campus Star Vaganza sekaligus dalam memperingati hari kemerdekaan Indonesia. Antusias siswa-siswi  mengikuti lomba ada 50 peserta kemudian diseleksi hingga tersisa 5 peserta.

Bintang tamu yang mengisi acara luar biasa yang pertama dari Pandaz Music seniman Music Panting dari Kalimantan Selatan yang mengkolaborasikan musiknya dengan alat musik moderen yang membawakan music-music dari kalimantan selatan yaitu lagu Banjar. Dan bintang tamu yang kedua adalah salah satu anak banua yang pernah mengikuti audisi Indonesia Idol yaitu Roni Migaz.

Salah satu bintang tamu Roni Migaz saat ditemui tim infobanua.co.id mengatakan, disini memang diundang untuk mengisi acara final music Campus Star Vaganza untuk memberikan masukan bagi para peserta yang sudah masuk sampai ke Final.

“Memberikan tips cara kepada peserta dengan latihan aja dulu jangan cepat puas dan terus latihan terus dan terus, percaya diri dengan terus bernyanyi dengerin suaranya di mana yang salah direkam suaranya, di mana kemudian di benarin. Dari semua peserta yang membuat saya spicles yaitu dengan peserta yang bernama Otshme Claudia,” ucapnya.

Peserta yang  maju menjadi juara satu Intan Mutia dari SMA Negeri 2 juga menyampaikan, perasaan senang menjadi juara pertama. “Saya cukup senang karena dari para lima Finalis yang masuk ke final itu bagus-bagus semua dan saya sangat bersyukur karena sudah berhasil menjadi juara satu hampir tidak percaya tapi setelah mendengar pengumuman dari para Dewan Juri baru saya percaya dan bersyukur juga atas kemenangan yang berhasil saya dapatkan,” ujanya.

Bahtiar Ketua umum UKM Band Uniska mengatakan,  Kampus Star Vaganza tahun ini adalah acara Campus Star Vaganza season yang kedua dengan tema goes to school jadi Star Vaganza goes to school ini khusus buat anak SMA sederajat dan ruang lingkupnya yang berada di Kalsel.

Dua tahun kebelakang Campus Star Vaganza yang season pertamanya di buat untuk para mahasiswa sekaligus pelajar tambah Bahtiar, tapi tahun ini kami khusus mengadakan untuk SMA saja. Dari awal audisi jumlah peserta yang mengikuti audisi itu berjumlah 50 lebih yang mendaftar. Dari 50 yang lolos ke babak semifinal itu ada 13 orang dari 13 orang di seleksi lagi jadi terkumpul di Grand Final 5 orang peserta yang berada di sekolah yang berbeda.

“Lima orang yang masuk ke babak Final yakni Intan Mutia sebagai juara satu dari (SMA2), Ke 2. M. Hakim S dari (SMA8) yang menjadi harapan satu, Ke 3. Dayah dari (SMK MUHAMMADIYAH 3) yang menjadi juara tiga, Ke 4. Ade Maulidya F dari (SMA 5) yang menjadi harapan dua, Ke 5. Otshme Claudia dari (SMA 2) yang menjadi juara ke dua,” pungkasnya.

Febri/IB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here