Wakil Walikota Cium Bendera Merah Putih Bukti Kecintaan Kepada Bangsa

0
9 views

BANJARMASIN – Penurunan bendera Merah Putih di halaman Kantor Pemko Banjarmasin terasa khusuk dan khidmat, Sabtu (17/8). Prosesi acara dihadiri Wali Kota dan Wakil Wali Kota berjalan lancar.

Setelah bendera di turunkan oleh pasukan Paskibraka bendera langsung di lipat dan di taruh di nampan kayu dan di arak menuju ke pembina upacara penurunan bendera merah putih yaitu Walikota Banjarmasin H. Hermansyah, sebelum bendera sang saka merah putih di masukan kedalam peti bendera dicium Wakil Wali Kota Banjarmasin.

“Kami mencium bendera, bukannya apa-apa. Tapi sekedar bukti kita sebagai anak negri Indonesia dan kita sebagai pemimpin. Sepatutnya menghargai perjuang dan detik-detik di Proklamasi ini dengan tanda itu kita mencium sang saka merah putih itu,” kata politisi PDIP Kalsel ini.

Sementara momen kemerdekaan Republik Indonesia 2019, Pemerintah kota Banjarmasin memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para veteran yang ada di Kota Banjarmasin. Sebanyak 100 veteran akan digratiskan Pajak Bumi dan bangunan (PBB) serta tagihan rekening PDAM.

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina usai melaksanakan upacara detik- detik proklamasi di Halaman Balai Kota, Sabtu (17/8).

“Dengan diberikan keringanan beban pembayaran PBB dan PDAM  selama satu tahun, merupakan bentuk nyata apresiasi akan para pejuang Bangsa di kota seribu sungai terutama kepada para vetran yang sudah berjasa dalam memperjuangkan hak kemerdekaan negara Republik Indonesia tersebut,” katanya.

Kata Ibnu, dalam memperingati HUT Kemerdekaan ke 74 RI sudah sepantasnya para pahlawan, diberikan hadiah yang bisa bermanfaat baginya maupun keluargannya ucapnya.

“Hari ini saya tanda tangani perwali mengenai hal tersebut, sebagai kado terindah bagi para veteran kota Banjarmasin,” terangnya.

Menurut Ibnu, tanpa ada perjuangan dari para veteran kita tidak mungkin bisa sampai seperti sekarang, dari perjuangan para pahlawan bangsa bisa maju dalam menata infrastruktur negara melalui daerah ditiap provinsi.

“Dimulai bulan Agustus para pejuang veteran sudah bisa menikmati air bersih selama satu tahun tanpa perlu membayar tagihan,” tutupnya

Febri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here