Wow, MCS BPJS Kesehatan Hadir di Car Free Day Banjarmasin Lho!

0
34 views

Banjarmasin– Sebagai upaya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, BPJS Kesehatan Cabang Banjarmasin ikut meramaikan kegiatan Car Free Day yang rutin dilaksanakan setiap minggu pagi dengan membuka pelayanan Mobile Customer Service (MCS). Seperti diketahui kegiatan car free day merupakan moment dimana masyarakat untuk melaksanakan olah raga ringan atau hanya sekedar berkumpul dengan keluarga dan komunitasnya melakukan hal-hal yang positif.

Kepala bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta Henny mengatakan, dengan banyaknya masyarakat yang melakukan aktifitas di pagi hari tersebut, masyarakat tertarik untuk berkunjung di MCS untuk mengetahui dan memahami lebih dalam apa itu Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

“MCS merupakan layanan BPJS Kesehatan berbentuk mobil keliling yang hadir di spot – spot tertentu yang biasanya ramai dikunjungi oleh masyarakat, untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan terkait Program JKN-KIS. Melihat antusias masyarakat yang selalu ramai mendatangi kegiatan car free day, tentunya momen ini tidak akan kami lewatkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.” Ujar Henny.

Henny pun menjelaskan berbagai kemudahan yang ditawarkan pada MCS yakni diantaranya masyarakat dapat menanyakan apa saja informasi terkait Program JKN-KIS, melakukan pendaftaran menjadi peserta JKN-KIS, melakukan perubahan data kepesertaan, pencetakan kartu baru atau penggantian kartu bila ternyata rusak/hilang, informasi apa saja terkait kepesertaan dirinya baik itu data peserta, anggota keluarga, atau jumlah tagihan dan pembayaran iuran. Dan yang tidak kalah penting adalah pada MCS ini menerima penyampaian pengaduan apabila ternyata peserta pernah mendapatkan kendala saat menggunakan kartu KIS untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Sangat banyak sekali manfaat pelayanan yang bisa didapatkan di MCS ini, kebanyakan orang yang sibuk di hari kerja mungkin tidak akan sempat untuk mengurus kepesertaan di kantor kami, melalui MCS, semua itu tidaklah lagi menjadi alasan untuk tidak mengurus kepesertaan JKN-KIS. Tidak hanya berdiam di satu tempat ini saja, kami juga menyebar para duta BPJS Kesehatan untuk melakukan canvasing di sekitar area car free day mengajak masyarakat yang belum menjadi peserta JKN-KIS untuk dapat mengurus di MCS menjadi peserta JKN-KIS.” Jelas Henny.

Henny berharap melalui kegiatan jemput bola yang dilakukannya ini dapat lebih meningkatkan kesadaran dan pemahaman akan pentingnya terdaftar sebagai Program JKN-KIS.

“Yuk jangan sampai terlewat, segera temui kami di car free day Banjarmasin biar lebih tahu apa sih program JKN-KIS itu.” Tutup Henny. (KA/gn).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.