1.800 Orang Mendaftar Program Beasiswa Kuliah di Arab Saudi

0
1 views

BANJARMASIN – Wish Festival ( World Indonesia Scholarsip ) yang bekerja sama dengan Perusahaan Kopi Gula Aren dari Nutrsi Sari merek Lokalate mengadakan roadshow ke Kalsel dengan tema “The Biggest Scholarship Event in Indonesia,” Kegiatan ini bertujuan untuk membagikan seluruh beasiswa kepada seluruh mahasiswa/mahasiswi yang ada di Indonesia sabtu (14/09).

Acara tersebut bekerja sama dengan Universitas Lambung Mangkurat atau yang bisa di sebut sebagai tuan rumah penerima beasiswa untuk Kalsel. Kegiatan dilangsungkan di Aula Rektorat Universitas Lambung Mangkurat Jalan Hasan Basri Kayu Tangi.

Kurang lebih 1.800 orang ikut menndaftar mulai kategori pelajar dan mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa perkuliahan secara gratis di Arab Saudi. Dari 1.800 orang pendaftar akan diseleksi kembali, menjadi 1.300 orang.

Dari 1.300 orang pendaftar mulai dari jenjang Sma yang mau masuk perkuliahan dan dari yang S1 melanjutkan ke S2 dan yang dari S2 melanjutkan Ke S3. Melakukan pendaftaran untuk menerima beasiswa gratis di semua jenjang perkuliahan di Arab.

Dalam sambutannya Prof. Dr. Ir. H . Yudi Firmanui Arifin, M. Sc. Selaku ( Wakil Rektor IV  ) yang mewakili Rektor ULM Banjarmasin mengatakan guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia terutama daerah Kalimantan Selatan, melalui program penerimaan beasiswa bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Melalui kegiatan ini mereka akan terpilih melalu tahap-tahap seleksi yang sudah di berlakukan terutama bagi anak-anak Unviersitas Yang berada di Kalimantan Selatan.

‘Saya sangat menyambut baik event ini yang bisa memotivasi kaum milenial untuk nanti melanjutkan studinya ke arab karena tentu saja saya sampaikan sambutan study itu maksudnya bertujuan untuk mereka yang tidak sanggup untuk membayar SPP atau kalau sekarang biasanya di sebut UKT’.

“Bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikannya ke luar negeri ( ARAB ) adalah suatu Jawaban untuk mendongkrak perekonomian dan pembangunan sumber daya alam untuk daerah kita sendiri sekaligus untuk meningkatkan indeks pembangunan manusia di sektor pendidikan ucapnya.

Presiden Mata Garuda Kalimantan Selatan, Pathur Razi Ansyah, M. eng. menjelaskan bahwa Ada 3 organisasi yang meliputi pembagian Beasiswa Gratis ini, pertama mata garuda, kedua sahabat beasiswa, terakhir ada Beasiswa Indonesia.

lPBP ( Ikatan Penerima Beasiswa Pemerintah) yang disediakan oleh pemerintah sebanyak 4000 beasiswa pertahun paling banter 1200 pertahunnya Beasiswa ini diberikan kepada mereka yang membutuhkan dan mereka yang memeiliki nilai-nilai bagus pada pembelajaran dan organisasinya.

“Mereka-meraka yang melakukan pendaftaran Penerimaan Beasiswa ini harus melengkapi Syarat-syarat administrasi akademik berarti nilai itu pasti di pertanyakan, administrasi, kemudian skill bahasa Inggris, kepemimpinan organizing, dan nilai mental untuk kita menghadapi interview” pungkasnya.

Febri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here