Sejumlah LSM di Kalsel Dukung Revisi Undang-undang KPK

0
43 views

Banjarmasin – Revisi Undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang sudah diajukan DPR RI, dinilai sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kalsel merupakan langkah tepat guna memaksimalkan kinerja lembaga anti rasuah melaksanakan tugasnya.

“LSM yang ada di Kalimantan Selatan mendukung revisi tersebut. Karena revisi itu bukan untuk melemahkan KPK, melainkan akan lebih menguatkan Undang-undang KPK. Untuk itu, hentikan polemik, kami percaya panitia seleksi KPK, revisi Undang-undang KPK untuk rakyat. Pansel KPK bekerja untuk semua pihak demi memberantas korupsi,” ungkap HM Hasan Ketua LSM Pemuda Islam selaku juru bicara sejumlah LSM di Kalsel di sela-sela peringatan Hari Asyura yang digelar Pemuda Islam Kalimantan Selatan, Selasa, (10/10/2019).

Kata Hasan, kasus korupsi di Indonesia sudah meluas. Sehingga adanya revisi Undang-undang KPK lebih profesional lagi dalam penegakan korupsi di Indonesia.  KPK bersifat independen dan bebas dari kekuasaan manapun. Pemberantasan korupsi agar dilakukan secara profesional. Kami yakin pansel KPK akan menghasilkan pemimpin KPK yang mampu memberantas korupsi di Indonesia.

“Dengan adanya revisi Undang-undang KPK, akan membuat KPK lebih kuat dan lebih baik. Tidak benar jika ada yang mengatakan bahwa dengan revisi Undang-undang KPK maka akan melemahkan KPK,” ujarnya.

LSM di Kalsel menyuarakan dan mendukung penuh revisi Undang-undang KPK agar lembaga ini lebih baik dan lebih tegas, berintegritas, dan profesional dalam pemberantasan korupsi. “KPK jangan kebal hukum. Revisi Undang-undang KPK untuk mengakomodasi semangat pencegahan, koordinasi, dan kerja sama antar lembaga penegak hukum tindak pidana korupsi. Kami juga mendukung penuh kinerja ponsel KPK untuk KPK yang lebih baik,” kata Hasan.

ahmad kory

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.