Aliansi Mahasiswa Kotim Minta Pemerintah Kawal Tiga Tuntutan Mahasiswa

0
0 views

Ketua DPRD Kotimsementara Rimbu naik keatas mobil Pick Up menyambut kedatangan Aliansi Mahasiswa Kotim.(zainal)

 Sampit – Tidak kurang dari 200 mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Kotim, Rabu (26/9) mendatangi kantor wakil rakyat. Mereka datang dengan membawa beberapa spanduk dan tulisan, meminta DPRD Kotim   menyampaikan tiga tuntutan mereka ke DPRD Provinsi dan pemerintah Pusat.

Tiga tuntutan mereka tersebut diantaranya agar DPRD Kotim mengkoordinasikan dengan DPRD Provinsi, Kalteng hingga pusat, untuk mencabut UU KPK serta meminta mengkaji ulang setiap pasal demi pasal, serta menolak semuanya revisi RUU KUHP dan membatalkan RUU KUHP.

Aliansi Mahasiswa Kotim ini juga, meminta kepada Presiden untuk mendengarkan aspirasi masyarakat dari bawah bukan pejabat. Mahasiswa ini juga berharap kepada pemerintah hingga pihak yang berwenang untuk menindak tegas pelaku kejahatan pembakar hutan dan lahan yang ada di Sampit.

Penyampaian aspirasi mahasiswa ini disambut baik oleh ketua sementara DPRD Kotim, Rimbun dan wakilnya Hj.Darmawati serta anggota dewan yang lainnya. Semula seluruh mahasiswa ini bermaksud dan berkeinginan masuk dalam gedung DPRD Kotim.

Namun demi keamanan yang disampaikan pihak keamanan dari Polres Kotim, Akhir seluruh mahasiswa dan anggota dewan bersepakat dengan duduk bersama di depan gerbang pintu masuk gedung DPRD Kotim.

“Saya menyambut baik apa yang disampaikan oleh mahasiswa, mereka ini hanya menyampaikan aspirasi supaya untuk didengar kita semua.”Ucap Rimbu mewakili anggota dewan lainnya di depan mahasiswa.

Tuntutan langsung dibacakan oleh mahasiswa (seluruh mahasiswa) Kotim yang sudah ditandatangani oleh perwakilan mahasiswa, giliran anggota dewan yang berjanji akan meneruskan kepada DPRD Provinsi dan pemerintah pusat secepatnya.

Tepat sekitar pukul 15.20 WIB seluruh mahasiswa dengan tertib membubarkan diri dengan tetap dibawah pengawalan aparat kepolisian Polres Kotim. Dari datang hingga membubarkan diri seluruh mahasiswa berjalan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan bersama.

Nal/IB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here