Antisipasi Hujan Turun, Tim Satgas TMMD ke-106 Binuang Santang Kerja Keras Lakukan Progress Clearing Jalan

0
18 views

PARINGIN Clearing jalan terus dikebut oleh Tim Satgas TMMD 106 Desa Binuang Santang menuju anak desa RT 3 Libaru Sungkai terus dipacu. Hal ini untuk  mengantisipasi adanya musim hujan yang sewaktu-waktu akan tiba.

Pasalnya, jika turun hujan. Jangankan kendaraan bisa lewat. Bahkan masyarakat yang ingin berjalan kesulitan–karena jalan basah dan becek. Hal ini akan diantisipasi oleh tim.

“Tim Satgas TMMD 106 hanya memiliki waktu 30 hari. Untuk gerak cepat tanpa lelah terus dilakukan personel Kodim 1001/Amuntai-Balangan lewat program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-106 di Dusun Libaru Sungkai Desa Binuang Santang yang jadi lokasi pembangunan,” tegas Wadansatgas Mayor Infanteri M. Khairul, Sabtu (28/9).

Sebelumnya, personel TMMD 106 sudah sanggup melakukan proses progres clearing jalan desa sepanjang 1,5 kilometer lebih. Yang diperlukan untuk peningkatan jalan dengan beton sepanjang 3.550 meter.

“Personel TMMD 106 Dusun Libaru Sungkai Kamis (26/9) sudah melakukan progress clearing jalan desa sepanjang 1,5 kilometer,” katanya.

Kata Chairul, TMMD) ke 106 di Dusun Libaru Sungkai Desa Binuang Santang mengerjakan akses jalan yang didambakan warga.  Sebab selama ini jalan penghubung antar desa tersebut belum tersentuh pembangunan. Yang lokasinya berada di ujung dari Kecamatan Halong.

“Saat ini satu kompi personel TNI yang sudah ditempatkan di Dusun Libaru Sungkai terus melakukan persiapan pra TMMD seperti orientasi lokasi, pengumpulan material seperti kayu, batu dan lain-lain,” paparnya.

Aldi Fachrisalsi Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here