Belum Terjamah Listrik, Warga Desa Tehang Sampit Mengadu ke Kantor PLN Palangka Raya

0
58 views

Penyerahan berkas (praposal) Kades Tehang, Noval didampingi camat Parenggean,Siyono yang diterima oleh UP2K Teguh Aang Harmadi di Palangka Raya. (nal/brt).

 

SAMPIT – Kades Tehang, Noval didampingi camat Parenggean, Siyono Rabu (11/9) mendatangi kantor PLN Regional Palangka Raya, mereka disambut oleh manager UP2K Teguh Aang Harmadi diruang kerjanya. Kedatangan Kades dan camat kali pertama kekantor regional Palangka Raya, ingin membicarakan bahwa desa Tehang, kecamatan Parenggean warga berkeinginan listrik masuk desa mereka.

Penyerahan praposal yang disampaikan oleh camat dan kades ini, langsung diterima oleh manager UP2K Teguh Aang Harmadi. Dia berjanji permintaan listrik masuk desa ini, khususnya untuk desa Tehang, kecamatan Parenggean, akan mereka teruskan keatas untuk segera diproses dan harapannya usulan yang disampaikan ini cepat terealisasi.

Menurut camat Parenggean, Siyono bersama kades Tehang keinginan warga agar desa mereka mendapat jaringan listrik telah diusulkan melalui Musrenbang kecamatan, Kabupaten Kotawaringin Timur, Sampit. Selanjutnya praposal yang telah disetujui oleh Bupati Kotim, tersebut mereka kawal dari PLN Sampit sampai ke regional Palangka Raya.

“Sementara dikawal sampai regional Palangka Raya, harapan saya usulan tersebut dapat terealisasi secepatnya.” Ujar Siyono melalui telphon selularnya.

Lebih lanjut Siyono menjelaskan, dari sejumlah desa yang masuk dikecamatan Parenggean untuk sementara ini hanya desa Tehang yang belum mendapat penerangan listrik dari PLN. Untuk itu usulan yang telah disampaikan itu terus mereka kawal baik ditingkat Kabupaten,Provinsi maupun Pusat.

“Karena listrik ini merupakan kebutuhan dasar, sejak merdeka 74 tahun masa sebagian desa induk masyarakat induk belum menikmati penerangan listrik.”Ungkapnya.

zainal 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.