BPBD Tapin Bagi-Bagi Masker Gratis

0
1 views

RANTAU,-Kabut asap tebal mulai selimuti kota Rantau dan sekitarnya akibat dari kebakaran hutan dan lahan yang terjadi akhir-akhir ini. Kepala beserta anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapin bagi-bagi masker gratis ke setiap pengendara kendaraan di Bundaran Sirang Pitu, Sabtu (14/9) petang sekitar pukul 17:00 WITA.

Ir.Noordin, Kepala BPBD Tapin mengatakan sebagaimana disampaikan Dinas Kesehatan Tapin jika terjadi kabut asap melanda daerah, kita bagikan masker gratis bagi warga Tapin.

“Kami himbau kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas diluar rumah.Terutama bagi anak-anak jika tidak ada hal yang sangat penting dan mendesak hendaknya jangan ke luar rumah.Karena sangat buruk bagi kesehatan,”katanya.

“Beberapa pekan terakhir ini kebakaran terjadi hampir tersebar dimana-mana, baik itu di daerah bawah maupun di atas.Sehingga kondisi kabut asap tebal terjadi, saya pun baru dari kabupaten Tabalong Tanjung, dimana kondisinya hampir sama seperti ini sehingga kami perkirakan merata di seluruh Kalsel seperti ini,”katanya.

Laporan kebakaran yang terjadi saat ini ada di daerah Trantang komplek Mustika Rangda, Objek wisata Baramban, Hiyung, Sungai Rutas. “Juga PT.PAS terjadi kebakaran dimana mereka meminta bantuan, namun kami tak bisa mengerahkan anggota karena kami juga sedang melakukan upaya pemadaman di daerah lain,”pungkasnya.

Reporter Nasrullah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here