Cegah ISPA, Besok Dinkes Banjarmasin Bagikan 10.000 Masker

0
15 views

BANJARMASIN – Kebakaran hutan yang melanda beberapa kawasan di Kalimantan Selatan dan sekitarnya menyebabkan dampak yang cukup berbahaya bagi warga Kota Banjarmasin. Dampak tersebut berupa kabut asap yang melanda Kota Banjarmasin beberapa hari ini.

Mencegah terjadinya infeksi saluran pernafasan akut (ISPA), Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, membagikan masker bagi warga Kota Banjarmasin.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi, mengatakan untuk mencegah terjadinya ISPA bagi warga Kota Banjarmasin kami akan membagikan masker.

“Besok pagi kami akan membagikan 10.000 masker untuk warga Kota Banjarmasin”ucapnya (5/9/19).

Dirinya juga menyebutkan pembagian masker terbagi menjadi tiga titik jalan yang menjadi pusat lalu lintas warga Kota Banjarmasin baik yang masuk ke dalam Kota maupun keluar Kota.

“Pembagian masker ada tiga titik, Simpang Tiga lampu merah Pal Enam, Simpang Empat bundaran jalan Lambung Mangkurat (Kantor Pos), dan Bundaran Mesjid Hasanuddin Madjedi,” jelasnya.

Ia juga memaparkan sampai dengan hari ini tidak ada keluhan penyakit ISPA dari warga Kota Banjarmasin dari data Puskesmas yang telah dikumpulkan.

Sementara itu pihaknya juga sudah menyiapkan berbagai logistik obat untuk mengatasi terjadinya lonjakan pasien penyakit ISPA.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh warga agar menjaga daya tahan tubuh, perbanyak minum air putih dan asupan gizi yang cukup,”pungkasnya.

Yudha/IB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.