Dandim 1010 Rantau dan Kepala BPBD Tapin Tinjau Titik Api Di Rangda Malingkung

0
0 views

RANTAU,- Dalam rangka upaya pemadaman dan pencegahan Karhutla di Kabupaten Tapin, Dandim 1010/Rantau Letkol Inf Rio Neswan, M.M., M.I.K selaku Dansubsatgas 09 beserta Kepala BPBD Tapin Ir. H. Nordin MS turun langsung ke lokasi titik api yang terjadi di Desa Labuhan Kelurahan Rangda Malingkung Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin.Minggu (15/9/2019) kemarin.

Dandim 1010/Rantau Letkol Inf Rio Neswan pimpin langsung upaya pemadaman dan pencegahan Karhutla, sekaligus memberikan arahan kepada petugas lapangan tim Karhutla. Tim Karhutla terdiri dari anggota Kodim 1010/Rantau, Polres Tapin, BPBD Tapin, Satdamkar, Manggala Agni serta relawan dan masyarakat yang tergabung dalam tim pencegahan Karhutla di wilayah Tapin.

“Kami turut serta turun ke lapangan memanatau langsung, agar Karhutla tidak meluas dan alhamdulillah sekitar pukul 19.30 Wita api berhasil dipadamkan,” kata Letkol Rio

Ia mengharapkan, masyarakat Tapin hendaknya ikut serta dalam pencegahan Karhutla, dimana dampak yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan ini begitu besar dan dirasakan masyarakat luas. Terutama dalam menyebabkan pencemaran udara yang berujung pada penyakit inspeksi saluran pernapasan (ISPA).

“Mari kita pikirkan dampak yang lebih luas, karena Karhutla ini dapat menyebabkan kabut asap yang mengakibatkan masyarakat mengalami berbagai penyakit pernapasan, jadi mari bersama-sama kita mencegah,” tutup orang nomor satu Kodim 1010/Rantau.

Reporter Nasrullah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here