DPRD Banjarmasin Miliki Program Elektronik Pokok Pikiran (E-Pokir)

0
43 views

BANJARMASIN – Terobosan maju dilakukan dalam upaya memaksimalkan kinerja dari DPRD KOta Banjarmasin dalam upaya memberikan pelayanannya. Hal ini dikatakan Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina menyatakan meluncurkan program elektronik pokok pikiran (E-Pokir) DPRD Kota Banjarmasin untuk pembangunan daerah.

Menurut Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina pada rapat paripurna dewan pada peringatan hari jadi ke-493 Kota Banjarmasin, di gedung dewan kota, Kamis, aplikasi program elektronik pokok pikiran (E-Pokir) dewan akan mengakomodir semua usulan dewan dalam rancangan pembangunan daerah.

“Dengan adanya aplikasi E-Pokir ini semoga tidak ada lagi yang bersitegang dalam menyampaikan usulannya untuk pembangunan,” ujarnya.

Karena, kata dia, semua usulan dewan yang disampaikan ke pemerintah kota hasil dari pengumpulan aspirasi masyarakat di lapangan harus diakomodir dengan baik, ini harus terdata di E-Pokir.

Ibnu Sina mengatakan, pemerintah kota ingin terus menjalin kerjasama yang baik dan bersinergi dengan legislatif, sehingga pembangunan dapat terencana dan tepat sasaran.

Di mana selama ini, ujar Ibnu Sina, Banjarmasin dalam usia yang hampir mencapai 493 tahun, sudah menunjukkan kemajuan pembangunan sebagai daerah ibu kota provinsi.

Para anggota DPRD dan pemerintah kota ziarah ke Makam Sultan Suriansyah dalam rangkaian Harjad ke-493 Banjarmasin.(istimewa)

“Tentunya semua ini atas adil besar dari pihak legislatif juga, sebab perencanaan anggaran harus melalui mereka, dan kita terus dapat dukungan yang baik,” ujarnya.

Adapun beragam pembangunan yang sudah dicapai memasuk usia Banjarmasin ke-493 tahun, tepatnya pada 24 September 2019 ini, diantaranya pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK), pembangunan air mancur menari di RTH Kamboja.

Selanjutnya, pembangunan replika meriam benteng tatas, pembangunan trotoar ramah difabel, pembangunan plaza smart city, terbentuknya kampung Keluarga Berencana (KB) dan pembangunan RSUD Sultan Suriansyah yang akan segera diresmikan pada puncak Harjad ke-493 pada 24 September 2019.

“Banyak lagi rencana yang ingin kita laksanakan bersama bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah ini,” pungkasnya.

sumber: antara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here