Hujan Mulai Mengguyur Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Hingga Rantau

0
4 views

RANTAU – Meski hanya 30 menit, hujan yang mulai mengguyur daerah di Kalsel disambut gembira masyarakat. Karena kemarau hampir tiga bulan lebih sejak Juli 2019. Salah satunya hujan juga mengguyur Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Martapura hingga Kota Rantau.

Laporan reporter infobanua, Kamis (26/9) sekitar pukul 15.30 WITA hujan membasahi Kabupaten Tapin dan sekitarnya.

Kapolsek Candi Laras Selatan IPTU.Agus Hariyadi,S.E,M.M ketika ditanyai hujan sore ini sontak langsung ungkapkan rasa syukur Alhamdulillah hujan rintik-rintik. ” Setidaknya ini dapat mengurangi lahan yang terbakar di mana-mana dan juga kabut asap di wilayah Tapin khususnya dan Kalsel pada umumnya,”katanya.

Ery warga Rantau mengaku bersyukur hujan turun dengan intensitas cukup lebat, meski durasi waktu berlangsungnya hujan tidak lama, semoga hujan ini sebagai tanda awal turunnya hujan berikutnya.
Diharapkan, kabut asap dari Karhutla yang sudah terhirup warga bisa hilang dan kebakaran lahan berkurang.

Direktur PDAM Tapin Subhan Nahdi mengucapkan Alhamdulillah. Hujan turun berkah buat kami pengelola air ledeng semoga debet air naik di IPA kami.”Hujan di awali malam jum at kata orang bahari di Banua semingguan itu hujan aja.Semoga hujan deras dan lama untuk menambah debet air sungai untuk di olah air bersih,”katanya.

Senada diungkapkan PLT Kabid Kedaruratan BPBD Tapin Akhmad Sufian sontak langsung bersyukur mengucap
“Alhamdulillah sore ini tapin di landa hujan yang cukup lebat, “katanya.

Namun, lanjut dikatakannya, “untuk wilayah Candi Laras Utara belum terkena hujan terutama di sekitar desa teluk haur karena saat ini tim kita masih melakukan pemadaman titik api karhutla,”katanya.

Reporter Nasrullah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here