HUT Agraria dan Tata Ruang Ke-59 Tingkat Provinsi Kalsel di Tapin

0
5 views

RANTAU – Merayakan hari ulang tahun Agraria dan tata ruang ke 59 di Kabupaten Tapin, bertempat di Lapangan Dwidharma Rantau.Bakal diselenggarakan berbagai kegiatan yang meriah dan dikemas berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Pasalnya, Kabupaten Tapin tahun ini ditunjuk langsung Kanwil menjadi tuan rumah acara HUT Agraria Ke-59 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan atas keberhasilannya mengurus pembebasan lahan Bendungan Pipitak Jaya Kecamatan Piani.

Hal tersebut disampaikan Syamsu Wijana, Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tapin usai Rapat Kordinasi dengan jajaran Pemerintah Daerah Tapin, Senin (9/9/2019).

HUT Agraria Ke-59 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Tapin rencananya dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 24 September 2019 bertempat di Lapangan Dwidharma Rantau. “Rangkaian kegiatan diantaranya terkait tugas pertanahan menyangkut sertifikat pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) seluas 3000 bidang namun yang baru diselesaikan 2100, karena 900 nya itu K3 terkait masyarakatnya yang tidak berminat.Intinya sudah selesai 3000 bidang. Itu rencananya yang menyerahkannya Bupati diacara HUT Agraria nanti,”katanya.

Berbagai kegiatan lainnya tak sekedar hanya upacara saja yang telah diagendakan, termasuk didalamnya ada acara penyambutan undangan dengan kalungan bunga dan tarian tradisional daerah yang diharapkan mampu menyimpan kenangan bagi seluruh karyawan Badan Pertanahan Nasional Se-Kalimantan Selatan dan juga mendatangkan Bupati dan Wakil Bupati se-kalsel hadir di acara.

“Karena itulah hari Senin ini Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tapin berkordinasi dengan Forkopimda Tapin, Bagian Perlengkapan, Dinas Pemuda Olahraga, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Bapelitbang, Satpol PP, Tata Pemerintahan, dan lainnya,”katanya.

Reporter Nasrullah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here