Kesadaran Masyarakat Bayar Pajak Rendah, Hingga September Baru Masuk 50 Persen

0
3 views

BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina yang mengutip laporan dari Kantor Pelayanan Pajak Kota Banjarmasin dalam laporannya menyebutkn. Hingga September 2019 laporan wajib pajak yang masuk untuk Kota Banjarmasin baru mencapai angka 50 persen.

“Berdasarkan data perpajakan yang masuk di Kota Banjarmarmasin itu baru mencapai 50 persen. Masih ada yang belum sadar untuk membayarkan pajaknya termasuk beberapa mitra usaha yang berdiri di Kota Banjarmasin. Juga belum ada melakukan pembayaran pajaknya,” ucapnya usai acara Tax Gathering 2019 di Banjarmasin, Senin (16/9).

Kata Ibnu, untuk Kota Banjarmasin sendiri bahwasanya banyak tersebar kantor-kantor perpajakan yang ada di seluruh penjuru kota Banjarmasin. “Tapi kenapa semua instansi-instansi terkait banyak yang belum sadar akan pembayaran pajaknya,” katanya.

Acara tax gathering juga dihadiri Ketua DPRD Kota Banjarmasin Herry Wijaya, juru sita pajak KPP Banjarmasin Sudirmawan Haris Hartadi, serta DJP Kota Banjarmasin Cucu Supriatna.

Juru Sita Pajak Sudirmawan Haris Hartadi menyampaikan, bahwa”semua pelaku usaha dan instansi-instansi terkait yang ada di Kota Banjarmasin harus sadar untuk melakuka pembayaran wajib pajak. “Dengan wajib membayar pajak berarti sama juga denbgan sprit membangun kota banjarmasin agar lebih merata untuk kesejahteraan insfratruktur yang ada” ucapnya.

Sesuai data yang kami terima dari DJP Pajak Kota Banjarmasin tentang pembayaran wajib pajak agar bisa lebih termotivasi lagi seperti 100 pekerja Bank BRI dan Bank Kalsel, bendahara RSUD Ulin, Korem 101/Antasari, Disdik Banjarmasin.  “Bahwa mereka yang tercatat untuk tertib dalam melakukan pembayaran pajak tuturnya,” katanya.

Pembayaran Wajib Pajak di Kota Banjarmasin sebanyak 50%, dan sisanya yang belum melakukan bayar wajib pajak akan di peringatkan dengan teguran dan surat yang dilayangakan dari Djendral Perpajakan Kota Banjarmasin. “Pajak yang kita bayar dari kita bisa membantu membangun insfratuktur,” katanya.

Febri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here