Warga Desa Gunung Batu Tanbu Gembira Lahan Kuburan Seluas 2 Hektar Bantuan Mardani H.Maming Bisa Difungsikan

0
22 views

TANAH BUMBU – Ketua PDIP Kalsel Mardani H.Maming membantu pendirian alkah untuk masyarakat yang terletak di Desa Gunung Batu Besar Kelurahan Tungkaran Pangeran Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanbu.

“Ya benar, mantan Bupati Tanbu H Mardani H Maming memberikan bantuan 2 hektar lahan untuk dijadikan alkah umum,” kata Lurah Tungkaran Pangeran Kecamatan Simpang Empat Tanah Bumbu, Rima Anita Susanti, Jumat (27/9).

Kata Rima, saat ini lahan tersebut sudah dibersihkan dan siap dimanfaatkan untuk kepentingan warga sekitar.

Pembersihan lahan milik Ketua terpilih HIPMI Pusat ini, dilakukan secara gotong royong, yang melibatkan seluruh waga, Ktua RT, Limas Babinsa dan semua pejabat kelurahan hadir membersihkan secara manual ditengah terik matahari yang menyengat.

Dua buah alat berat jenis buldozer dan grader bantuan Tahyan Hidayat dari PT. Satui Baratama (SBT) Tanah Bumbu juga ikut diperbantukan untuk membersikan lahan hingga selesai.

Pembikinan pondasi alkah tahun 2018, dan 2019 dilanjutkan lagi pemagaran bantuan dari aspirasi H.Supiansyah,ZA ,SE ,MH ,dan di tahun 2020 nanti akan dilanjutkan lagi pemagaran.

“Kami sangat berterimakasih kepada masyarakat, dan pengusaha yg telah membantu pembersikan alkah ini. Harapan kami kedepan, karena alkah di Kelurahan Tungkaran Pangeran Pasar Ampera sudah penuh. Nantinya kalau ada warga yang meninggal diarahkan ke alkah yang baru di Gunung Batu Besar,” katanya.

Syahroni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here