PDI Perjuangan Dibanjiri Peminat untuk Maju pada Pilkada 2020

0
16 views

Sekda Kotim resmi mendaftarkan dirinya dan minta dukungan dari PDIP untuk Pilkada 2020. (Ist).

 

Sampit – Untuk maju memperebutkan kursi orang nomor satu di Kabupaten Kotawaringin Timur, Sampit Pilkada Kotim Tahun 2020. Partai berkepala Banteng (PDI Perjuangan), yang paling banyak yang melamar minta dukungan untuk maju menjadi orang nomor satu tersebut.

Dalam catatan infobanua Sampit, sudah ada 11 pelamar minta dukungan dan mendaftarkan dirinya kepada PDIP, diantaranya Jhon Krisli (Mantan ketua DPRD Kotim), Taufik Mukri (Wakil Bupati Kotim yang juga Ketua PPP), Supriyadi (Ketua DPD Golkar Kotim), Ferry Khaidir (Kader PDIP dan DPRD Kalteng terpilih), Alexius Esliter (Kader PDIP), Ahyar (Ketua Koni Kotim), Modika Latifah Munawaroh (Pengurus DPC PDIP dan anggota DPRD Kotim terpilih), Agustiar Sabran (Kader PDIP dan anggota DPR RI terpilih), Halikinnor (Sekda Kotim), Suprianti Rambat (Pengusaha Property Kotim) dan yang terakhir daftar Jum,at (27/9) Redy Setiawan (Kadis Perdagangan dan Perindustrian Sampit).

Namun pendaftaran memungkinkan terus saja akan bertambah dengan membawa Partai yang lain untuk maju Pilkada 2020, hal terlihat ada beberapa partai yang masih menyembunyikan calonnya sampai pada akhir batas pendaftaran Sabtu (28/9) di KPU Kotim.

Halikinnor yang sekarang masih aktif menjabat Sekretaris Daerah Kotim, termasuk putra daerah yang paling digadang gadangkan orang yang patut diperhitungkan oleh lawannya. Ketika dikonfirmasikan oleh infobanua Sampit siapa pendamping nantinya, Halikinnor enggan banyak berkomentar soal pasangannya.

“Kita lihat nanti sajalah siapa pasangan saya untuk maju Pilkada 2020, yang penting saya minta doa dan dukungannya.”Ucapnya sambil senyum kepada infobanua Sampit.

Sama halnya juga Redy Setiawan ini, dengan diam diam bersama anaknya mendaftar diri dengan minta dukungan PDIP, kabarnya juga Redy ini sama enggan membeberkan dan mempersoalkan pasangan nantinya. Dia juga adalah putra daerah terbaik yang ingin memajukan Kotim, tekadnya Kotim tidak ingin ketinggalan dari Kabupaten Lainnya.

“Saya maju itu sudah pasti, masalah menang atau kalah nanti saja yang penting saya maju ini semata mata untuk warga Kotim.”Ujar Redy.
Zainal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here