PMII Kalsel Berharap Revisi UU KPK Dilaksanakan dan Percepat Lantik Pimpinan KPK

0
8 views

BANJARMASIN – Masih adanya pro-kontra terkait disahkannya Revisi UU KPK oleh DPR RI memantik reaksi berbagai elemen masyarakat. Tak terkecuali Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMMI) Kalsel dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kalsel .

Dalam diskusi bersama di Banjarmasin, Sabtu malam (21/9/2019) pengurus dan ketua cabang PMII yakni, Ketua PKC PMII Kalsel Umam, Ketua Cabang PMII HSU M Hainoor Rahman dan Ketua Cabang PMII HST M. Yasin memberikan pandangan dan sikap.

PMII Kalsel menyatakan sikap, meminta KPK untuk tidak menjadi alat politik, percepat pelantikan pimpinan KPK, dan mendukung pengesahan UU KPK oleh DPR.

“PMII Kalsel melihat revisi UU KPK justru semakin memperkuat kinerja KPK. Maka dari itu kami mendukung, bahkan PMII akan mengawal UU tersebut agar segera dilaksanakan,” kata Ketua PKC PMII Kalsel Umam.

Kata Umam, PMII terus mengawal dan mengontrol revisi Undang-Undang KPK itu dalam bentuk pemberantasan korupsi dinegeri ini. “Kami mendesak pemerintah dalam menindaklanjuti problematika pro dan kontra ini agar tidak berlarut berlarut. Demi keutuhan NKRI,” katanya.

PMII menilai bahwa Revisi UU KPK akan memperkuat kinerja KPK itu sendiri. PMII juga menyampaikan aspirasinya Meminta Kepada Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo agar Segera Melantik Pimpinan KPK yang terpilih yakni Irejn Firli Bahuri sesuai dengan Keputusan Tim seleksi. PMII Cabang HST juga menuntut agar KPK makin solid dan taka ada perpecahan di internal, dugaan adanya Kelompok Taliban di KPK harus diatasi.

Dalam menyikapi adanya pro-kontra Revisi UU KPK, bahwa PMII tidak berada di pihak Pemerintah, DPR atau KPK, melainkan berdiri ditengah memperjuangkan kepentingan masyarakat.

“PMII Kalsel fokus kepada nilai-nilai independensinya, mendukung terhadap nilai pemberantasan korupsi bersama masyarakat,” katanya.

Aldi Fachrisaldi Putera

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here