Uniska Banjarmasin Miliki 4 Prodi Magister, Menyusul Magister Hukum dan Ilmu Pendidikan

0
3 views

BANJARMASIN – Universitas Islam Kalimantan Arsyad Al-Banjari (Uniska) terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Hal ini terlihat jumlah mahasiswa atau peminat pascasarjana juga naik.

Melihat itu, Ketua Yayasan Uniska Dr Ir H Gt Irhamni MT mendorong agar pascasarjana Uniska berbenah dan meningkatkan kualitas baik gedung kuliah maupun tenaga pengajar.

“Gedung Uniska yang lama akan diperuntukkan khusus untuk gedung pascasarjana, sedangkan yang S1 menggunakan gedung baru Uniska di Handil Bakti,” katanya, Sabtu (21/9) lalu.

Hal senada diungkapkan Rektor Uniska Abd Malik SPt MSi PHd, setiap tahun jumlah mahasiswa pasca sarjana Uniska terus bertambah dan sekarang ini ada 125 mahasiswa baru pasca sarjana Uniska yang mengikuti orientasi mahasiswa baru.

“Sekarang ini Uniska memiliki empat pasca sarjana yaitu magister manajemen, magister ilmu komunikasi, magister peternakan dan magister administrasi publik,” paparnya.

Kata Rektor, tahun ini pihaknya akan menambah dua prodi pascasarjana baru yaitu magister hukum dan magister ilmu pendidikan yang sekarang sudah dalam proses pengajuan.

Sementara itu, Direktur Pasca Sarjana Uniska Dr Zainul menjelaskan, orientasi mahasiswa baru pasca sarjana ini bertujuan untuk lebih mengenalkan mahasiswa dengan kegiatan belajar dan mengajar pascasarjana di Uniska.

“Kami berharap dengan orientasi ini mahasiswa baru pasca sarjana bisa lebih mengetahui jadwal perkuliahan dan bisa bertanya secara lebih mendalam pada kegiatan orientasi ini,” tutupnya.

Ando Manulang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here