Wali Kota Banjarmasin akan Berikan Bantuan Rp5 Juta Tiap Kepala Keluarga yang Tertimpa Musibah Kebakaran

0
2 views

BANJARMASIN – Maraknya musibah kebakaran yang terjadi di Kota Banjarmasin membuat Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina angkat bicara, dikatakannya kebakaran yang terjadi akhir-akhir ini diharapkan bisa dicegah dan jangan terulang lagi. Semua pihak diharapkan oleh politisi PKS ini untuk meningkatkan kewaspadaan bersama.

Guna meringankan beban warga yang tertimpa musibah kebakaran. Wali Kota Banjarmasin akan memperjuangkan penerima bantuan kebakaran dan musibah lainnya akan dibantu Rp5 juta per kepala keluarga.

“Pemko Banjarmasin akan memberikan uang santunan Rp5 juta per kepala keluarga  dan bantuan berupa penggantian atap yang asal mulanya dari sirap di ganti menjadi seng dan juga mengganti Instalasi-Instalasi listrik yang sudah tua dan tidak layak pakai,” katanya usai membuka  acara Rakor Pajak di Hotel Rattan Inn di Jalan Km 6 Banjarmasin, Senin(16/09).

Kata Ibnu, menanggapi soal musibah kebakaran pemko sudah pasti akan memberikan paket bantuan. Bantuan tersebut ada dari berbagai macam Instansi ada yang memang dari dinas sosial, ada juga yang dari kementerian sosial,” ujarnya.

Menurut Ibnu, biasanya bantuan yang di berikan untuk para penyandang musibah kebakaran berupa anggaran dalam bentuk bantuan per KK. Seperti bantuan tanggap darurat yang berisikan dengan nominal sebanyak dua juta rupiah per Kepala Keluarga (KK).

“Jika anggaran sekarang seperti itu tapi untuk kedepannya Insyallah akan di tinggkatkan lagi”

Ibnu berkata, sebagai sebuah kejadian yang luar biasa yang terjadi di tingkat kota tentu saja kita harus merancang semua anggaran yang ada untuk membantu para saudara kita yang mengalami musibah kebakaran.

“Ada juga biasanya yang dari dinas sosial untuk pengadaan bantuan yang di berikan berupa kompor yang biasanya diserahkan secara simbolis kepada kepala keluarga yang mewakili,” ungkapnya..

 

Febri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here