Akhir Oktober Pembangunan Jalan Desa Binuang Santang TMMD 106 Ditargetkan Selesai

0
18 views

PARINGIN – Pembangunan jalan yang jadi objek utama kerja TMMD 106 Binuang Santang yang dikomandoi Dansatgas Letkol Inf. Ali Ahmad Satriyadi, Sabtu (12/10) mulai melakukan lanjutan pengecoran jalan utama yang sudah mencapai 1.000 meter.

Kondisi geografis yang sulit tidak menyurutkan semangat bekerja prajurit dilapangan, apalagi cuaca yang ekstrim sudah biasa dihadapi prajurit.

“Memang beberapa kali gangguan kendaraan molen ada namun prajurit bisa mengalihkan ke pekerjaan yg lain, seperti hari ini kendaraan molen ada troble dan pengecoran terhambat tapi prajurit langsung mengerjakan pemasangan papan bagesting,” kata Letkol Ali.

Kata Dandim 1001/Amuntai Balangan bahwa target pekerjaan 5% perhari, diharapkan akhir bulan Oktober pekerjaan sudah rampung.

Program TMMD 106 melakukan perbaikan jalan terus bekerja keras setiap hari. Bahkan progres pengecoran pada hari pertama sudah mencapai 180 meter. Dansatgas TMMD 106 Binuang Santang Letkol Inf. Ali Ahmad Satriyadi berharap target 5% perhari pengecoran dapat dicapai. Untuk itu Dansatgas juga berharap disamping partisipasi dari warga juga mohon bantuan doa agar pelaksanaan pengecoran berjalan lancar.

Sebagian warga yg melewati lokasi pengecoran turut bergembira terlihat dari pancaran raut muka mereka, cuaca yang panas tidak menyurutkan semangat prajurit dan warga yang bekerja dilapangan.

Hari sebelumnya, Dandim 1001/Amuntai -Balangan Letkol inf Ali Ahmad Satriyadi bersama tim satgas TMMD ke 106 meninjau dan ikut turun ke lokasi untuk memulai pembangunan Jalan di Desa Binuang Santang, Kecamantan Halong kabupaten Balangan, Sabtu (5/10/2019).

Proses pengerjaan proyek jalan dimulai dengan melaksanakan penumpukan material dan penyiapan papan pengecoran jalan. Dandim 1001 memerintahkan kepada komandan SSK Kapten Inf. Rukijan agar memacu kegiatan dilapangan mengantisipasi hujan turun. Dansatgas optimis dalam 2-3 hari lagi pengecoran sudah dimulai.

Letkol inf Ali Ahmad Satriyadi mengatakan, dengan kebersamaan proyek TMMD 106 akan berjalan dengan baik sesuai target waktu.

Aldi FP. 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here