Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tabalong Gelar Workshop

0
6 views

TABALONG –  Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tabalong menggelar workshop terkait pelaksanaan Inpres No 6 Tahun 2018 tentang rencana aksi nasional, Rabu (8/10/2019) di Hotel Aston Tanjung.

Kepala BNN Kabupaten Tabalong, Husni Thamrin, mengatakan permasalahan narkoba di Indonesia terus meningkat. Salah satunya dikarenakan kurangnya daya mobilisasi gerakan penanganan narkoba.

“Sementara pemerintah memiliki keterbatasan baik dari SDM, anggaran , material dan metodologi sehingga perlu dilibatkan seluruh komponen untuk berperan serta dalam penanganan narkoba,” katanya.

Oleh karena itu, upaya menggalakan pendayaagunaan sumber daya seluruh komponen harus dilakukan secara berkelanjutan.

“Untuk menjalankan Inpres nomor 6 tahun 2018, seluruh lembaga pemerintah terkait harus saling berkoordinasi dengan baik. Sebab keberhasilan diraih ketika seluruh pihak dapat berperan aktif sesuai tugasnya,” ucapnya.

Sementara Pemda Tabalong, melalui Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Setda Kabupaten Tabalong, H Yuhani mengatakan kegiatan ini perlu dilaksanakan secara bersama-sama dan bersinergi antara pemda dan BNN.

” Pemda Tabalong sudah mempunyai program bahwa ini harus dilaksanakan jangan sampai nanti penyalahan narkoba masuk di Tabalong, dan ini harus diturunkan,”bebernya.
Menurut Yuhani, Melalui data yang didapat sudah ada penurunan dan laporan sudah bewarna hijau yang artinya ini sebuah prestasi bagi BNN Tabalong.

“kita berharap ini terus dilaksanakan dan kita akan melibatkan semua skpd agar pelaksanaan, pecegahan,pemberantasan dan penanggulangan narkoba harus dilakukan secara bersama-sama agar jangan sampai berkembang di kabupaten Tabalong, dan semoga ini makin menurunkan penyalahgunaan narkoba,”pungkasnya.

Win/IB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here