Beberapa Fraksi Sesalkan Bupati dan Wakil Bupati Kotim tak Hadiri Pelantikan

0
21 views

Pengucapan sumpah dan janji Ketua – wakil ketua DPRD Kotim (nal/brt).

Sampit – Rapat Paripurna pengucapan sumpah dan janji pimpinan dan wakil pimpinan DPRD Kotim, Rinie (PDIP), Rudianur (Golkar) dan Rudini (PAN) (R3) Selasa (01/10) masa jabatan 2019-2024 serta pengucapan janji dua anggota DPRD Kotim, H.Sanidin dan Hj.Rusmawati.

Pelantikan yang dihadiri Wakil ketua sementara dan wakil sementara DPRD Kotim, Sekda Kotim, Kejari Kotim, Polres Kotim (diwakilkan), Dandim 1015 Inf/Spt, Kepala Pengadilan, Kepala dinas Kotim serta seluruh anggota DPRD Kotim.

Dalam acara pelantikan tersebut tidak seperti halnya pelantikan sebelumnya ketua DPRD Kotim, yang selalu dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati, namun pelantikan ketua DPRD Kotim masa jabatan 2019-2024 Bupati Kotim Supian Hadi dan wakilnya Taufik Mukri tidak tampak dalam gedung DPRD Kotim.

Beberapa fraksi usai pelantikan sangat menyayangkan dan menyesalkan sekali tidak hadirnya Bupati dan wakilnya dalam pelantikan itu, bahkan Modika Latifah Munawarah (anak SHD) juga tidak tampak hadir dalam acara itu. Ketidak hadiran Bupati, wakil Bupati dan anaknya SHD dinilai sudah merendahkan marwah DPRD Kotim.

Dalam penyampaian pidato Bupati Kotim, yang dibacakan oleh Sekda Kotim, Halikinnor permintaan maafnya atas ketidak hadiran Bupati Kotim, hal itu tidak menjadi alasan untuk tidak menghadiri Rapat Paripurna pengucapan sumpah janji Ketua dan wakil ketua DPRD Kotim. Sebab sejarah ketidak hadiran Bupati dan wakil Bupati baru kali ini terjadi, pada acara pelantikan yang disaksikan semua anggota DPRD Kotim.

“Kalau begini tidak hadirnya Bupati dan wakil serta anaknya Bupati yang juga baru dilantik, tidak menghormati dan merendahkan marwah DPRD Kotim.” Tegas M.Abadi usai acara pengambilan sumpah dan janji ketua dan wakil ketua DPRD Kotim.

Zainal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here