Bupati Tabalong akan Tampilkan 5 Ribu Pesilat Kuntau pada Perayaan Hari Jadi Tabalong 2019

0
7 views

TANJUNGBupati Tabalong H Anang Syakhfiani berharap, pengurus Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Tabalong periode 2019-2024 yang sudah resmi dilantik oleh Ketua FORMI Provinsi Kalimantan Selatan Raden Roro Artuti Ramlan bisa mengembangkan olahraga ini di Tabalong.

Keberadaan FORMI sebagai induk organisasi olahraga yang menjadi wadah berhimpun dari organisasi olahraga rekreasi yang tumbuh dan berkembang di masyarakat, baik secara nasional maupun di daerah, menjadi mitra strategis dari pemerintah.

“Kami berharap pada Hari Jadi Kabupaten Tabalong 1 Desember 2019 nanti agar bisa diadakan pagelaran atraksi seni olah raga Kuntau dengan jumlah pesilat sebanyak 5.000 pesilat,” katanya ketika menyampaikan kata sambutan usai acara persemian di Wisma Tamu Bersinar Tanjung, Senin (7/10)

Kata bupati, untuk itu diharapkan FORMI di Kabupaten Tabalong bersinergi dalam kerangkai pembinaan maupun pengembangan olahraga rekreasi di seluruh Indonesia.

Sementara Ketua FORMI Kalsel Raden Roro Artuti Ramlan, seusai melantik 50 anggota FORMI masa bhakti 2019-204, menegaskan, keberadaan FORMI di Kabupaten Tabalong dapat trealisasi sesuai dengan visi misi diseluruh Indonesia yaitu membuat masyarakat sehat,bugar dan gembira dan bisa menggangkat olah raga tradisional agar bisa esksi di masyarakat.

“Saya punya keyakinan bahwa FORMI Kabupaten Tabalong dapat eksis dan maju dengan kepengurusan yang baru saja dilantik ini dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Artuti memberikan apresiasi terhadap prosesi pelantikan pengurus FORMI di Kabupaten Tabalong, ia melihat masyarakat sekitar sudah menunjukan eksistensi dan peduli terhadap kemajuan olahraga masyarakat.

Ketua FORMI Kabupaten Tabalong terpilih, Akhmad Jubair mengajak semua jajarannya semangat menjalankan roda organisasi. Tentunya dengan kekompakan dan kebersamaan kawan-kawan pengurus agar semua kegiatan bisa terlaksana.

“Salah satu tugas FORMI adalah mengangkat dan melestarikan olah raga tradisional supaya bisa dilaksanakan di saat ini,”jelasnya.

Erwin Apriadi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here