Dandim 1001/Amuntai -Balangan Minta Pengecoran Jalan TMMD Binuang Santang Dikebut Antisipasi Turun Hujan

0
23 views

PARINGIN – Dandim 1001/Amuntai -Balangan Letkol inf Ali Ahmad Satriyadi bersama tim satgas TMMD ke 106 meninjau dan ikut turun ke lokasi untuk memulai pembangunan Jalan di Desa Binuang Santang, Kecamantan Halong kabupaten Balangan, Minggu (6/10/2019).

“Persiapan pengecoran terus dikebut untuk menghindari hujan turun, kami sudah perintahkan Dan SSK Kapten Inf Rukijan agar proses pengecoran dipercepat. Mulai dari penyiapan semen, pemasangan kayu balisting dan penunjang lainnya sdh di rapatkan ke tirik terdekat sas pekerjaan,” katanya.

Kata Dandim, proses pengerjaan proyek jalan dimulai dengan melaksanakan penumpukan material dan penyiapan papan pengecoran jalan. Dandim 1001 memerintahkan kepada komandan SSK Kapten Inf. Rukijan agar memacu kegiatan dilapangan mengantisipasi hujan turun. Dansatgas optimis dalam 2-3 hari lagi pengecoran sudah dimulai.

Letkol inf Ali Ahmad Satriyadi mengatakan, dengan kebersamaan proyek TMMD 106 akan berjalan dengan baik sesuai target waktu.

Sebelumnya, TMMD 106 juga akan melakukan bedah rumah dapat lebih layak dihuni. Berbagai kegiatan dilakukan oleh TNI dan warga melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106. Mulai aksi bersih lingkungan, pembuatan infrastruktur, hingga bedah rumah. Tujuannya agar rumah tersebut layak huni seperti rumah rumah pada umumnya.

“Diharapkan,rumah bapak Ridwan dapat lebih layak dihuni dari sebelumnya dan anggota satgas TMMD bidang bedah rumah, tetap melaksanakan kegiantan dengan semangat dan jaga faktor keamanan,  kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan tanpa  ada hambatan  sekecil apapun,” jelasnya.

Dandim 1001/Amuntai-Balangan, juga meninjau Desa Libaru Sungkai, Kecamatan Halong. Selama ini, akses menuju desa tersebut cukup sulit. Ini juga dilakukan agar desa tersebut merasa ada perhatian dari pemerintah daerah khususnya kodim 1001Amuntai-Balangan selaku pelaksana TMMD.

Dipaparkan Kolonel inf Abu Bakar saat melakukan peninjauan bersama Dandim 1001/Amuntai-Balangan, jalan yang cukup curam dan menantang tidak bisa mengalahkan masyarakat yang tinggal di desa ini karena mereka terbiasa melalui jalan ini setiap harinya.

“Dengan adanya satgas TMMD masyarakat dapat beraktifitas sebagai mana mestinya tanpa ada hambatan yang bearti,” harap Abu Bakar.

Peninjauan juga dihadiri Kepala Staf Korem101/Ant Letkol inf Bahrudin, Wakapolres Balangan Kompol Rainaldo, Kepala Staf Kodim 1001/Amt-Blg Mayor Czl M. Salim, serta para reider Pemda Balangan.

Fad/IB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here