Dispersip Kalsel Gelar Pengembangan Perpustakaan

0
10 views

BANJARMASIN – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan Rapat Koordinasi Pengembangan Perpustakaan Kab/Kota Se Kalsel Tahun 2019, dengan visi misi maju dan bersama masyarakat memiliki pengetahuan cerdas dengan membaca buku.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel, Nurliani Dardie, Rabu (9/10/2019). Dispersip pada tahun 2019 berhasil menyerap seluruh dana APBD dianggarkan Rp39 Miliar yang merupakan nilai yang cukup besar.
“Semoga dengan anggaran yang ada, bisa membantu menjalankan tujuan yang diharapkan sesuai visi misi Kalsel,” harap Nurliani Dardie.

Nurliani mengatakan, demi meningkatkan sumber daya manusia dalam pengetahuan dalam meningkatkan minat baca masyarakat Kalsel, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dapat menghadirkan penulis nasional untuk berbagi dalam belajar bersama dengan penulis lokal.

“Dispersip punya program seperti perpustakaan keliling, di mana armada perpustakaan menggunakan mobil untuk berkeliling ke sekolah-sekolah dan membawa buku bacaan. Ada juga menggunakan motor trail pustaka untuk membawa buku-buku ke sekolah bagi wilayah-wilayah yang sulit dijangkau dengan kendaraan roda empat,” ungkap Nurliani.

Ida/IB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here