Lanal Banjarmasin Berganti dari Kolonel Laut (P) Wijayanto ke Kolonel Laut (P) Sandharianto

0
116 views

BANJARMASIN – Komandan Laut Kota Banjarmasin diserah terimakan dari Kolonel Laut (P) Wijayanto kepada Kolonel Laut (P) Sandharianto, dalam upacara yang dilaksanakan di Mako Lanal Kota Banjarmasin, Selasa (2/10/2019).

Upacara serah Lanal Banjarmasin dihadiri Komandan Lantamal (Danlantamal) XIII Tarakan Laksma TNI Judijanto.

Kolonel Laut (P) Wijayanto sendiri mengembang jabatan baru sebagai Asisten Perencanaan Lantamal X Jayapura. Penggantinya, Kolonel Laut (P) Sandharianto– saat ini juga masih menjabat Komandan KRI Raden Eddy Martadinata-331 di bawah Komando Armada II Surabaya, Jawa Timur.

Kepada komandan baru, Danlantamal meminta meningkatkan profesionalismenya. Danlanal Banjarmasin yang baru, diharapkan melakukan inovasi dalam menghadapi perkembangan dunia maritim yang terus berkembang.

“Saya mengapresiasi Kolonel Laut (P) Wijayanto yang sudah melakukan yang terbaik di sini, dan saya juga yakin Kolonel Laut (P) Sandharianto dapat meningkatkan kinerja yang sudah baik,” katanya.

Sementara Kolonel Wijayanto mengucapkan terima kasih atas bimbingan Danlantamal selama dia mengomando Lanal Banjarmasin 1 tahun 10 bulan.

“Saya mohon maaf apabila ada tingkah laku dan perilaku kurang berkenan kepada masyarakat Kalsel dan Kalteng. Terima kasih kami sampaikan kepada Gubernur Kalsel serta unsur forkopimda. Kami mohon doa restu semoga dalam tugas selanjutnya berjalan dengan baik,” ujarnya.

Kolonel Sandharianto juga berjanji akan melanjutkan apa yang sudah dilakukan Kolonel Wijayanto. Yang sudah melakukan tugas dengan baik, wujudkan eksistensi Lanal Banjarmasin dalam pelaksanaan tugas pokok dan membantu pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas keamanan.

” Saya mohon doa restu sebagai warga baru semoga dapat diterima di Bumi Lambung Mangkurat,” katanya.

Dan mengingatkan potensi kerawanan maritim di perairan Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (Kalsel-teng) yang jadi tanggung jawab Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin.

“Konflik antar nelayan seperti penggunaan bom ikan dan kehadiran nelayan cantrang dari daerah lain perlu kita antisipasi. Kemudian keselamatan pelayaran juga harus jadi fokus perhatian karena cukup sering laka air di sini,” katanya.

Apalagi ibukota negara akan pindah ke Kalimantan, sehingga Lantamal XIII Tarakan yang membawahi sejumlah Lanal sudah melakukan reorganisasi dan revitalisasi mengantisipasi dinamika tantangan yang semakin kompleks ke depannya.

ida/IB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.