Paman Birin Gelorakan Bibit Baru Atlet Tenis Meja Kalsel

0
14 views

BANJARMASIN – Dispora Kalsel terus bergerak menggelorakan olahraga di masyarakat. Beberapa even olaharaga digeber. Untuk memunculkan bibit atlet baru di banua. Salah satunya, menggelar even kejuraan tenis meja ‘Piala Paman Birin Cup 2019’–dalam rangka sambut Sumpah Pemuda.

Kejuaraan yang diikuti atlet tenis meja dari kota/kabupaten di Kalsel bahkan atlet Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah ini diikuti 09 orang ingin menjadi yang terbaik di Kejuaraan Tenis Meja Paman Birin Cup di Gedung Olahraga Kompetem (Kelompok Masyarakat Peduli Tenis Meja) berlokasi di Jalan Kayu Putih Gatot Subroto 3.

Ketua Pengurus Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kalsel Muhaimin mengatakan, juara pada even ini nantinya akan kirim ke Pra PON.

Sementara Kadispora Kalsel Hermansyah mengataka, kejuaraan ini langsung diadakan oleh Paman Birin yang merupakan pembina olahraga terbaik di Indonesia ini ingin agar ada pembibitan atlet baru. “Gubernur Kalsel ingin menghidupkan olahraga semua bidang salah satunya adalah tenis meja dan tenis meja agar tenis meja kita bisa kembali berkiprah di tingkat nasional,” ucapnya.

Herman berkata, 309 lebih peserta yang mengikuti perlombaaan ini tentu menjadi kebanggaan. “Diharapkan akan muncul bibit terbaik tenis meja di Kalsel,” ujarnya.

febri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here