Pemuda Muhammadiyah Diminta Kritis, Peka dan Berpikir Konstruktif untuk Membangun Bangsa

0
28 views

BANJARMASIN – Pemuda Muhammadiyah Kota Banjarmasin menggelar pelantikan 25 anggota di Gedung Mahligai Pancasila, Sabtu (5/10). Kegiatan pelantikan dirangkai dengan dialog kepemudaan dengan nara sumber Ketua Pemuda Muhammadiyah Pusat, Dahnil Simanjuntak.

Mim Fadhli Rabbi Ketua Pelaksana Pelantikan Pemuda Muhammadiyah Kota Banjarmasin mengtakan, kegiatan dialog, sengaja menampilkan Dahnil Simanjuntak agar pemuda Muhamammadiyah bisa sharing pengalaman dan keilmuan. Dalam perspektif membangun jati diri Pemuda MUhammadiyah yang kritis dan peka.

“Tema kami sendiri bagaimana mewujudkan peran Pemuda dalam membangun Bangsa. Makanya, Dialog Kebangsaan ini identik untuk pemuda, untuk warga sekitar, untuk membangun Indonesia, khususya Kalsel,” jelas Fadhli.

Sedangkan menyinggung keberadaan Pemuda di Kalsel, Fadhli menyatakan, Dr. Dahnil Anzar Simanjuntak, merupakan salah satu figur yang membangkitkan semangat pemuda. Dari situ muncul semangat-semangat. Sampai saat ini Alhamdulillah Kalsel ghairah pemudanya cukup luar biasa untuk menggelorakan semangat.

“Ditambah lagi Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kalsel dr. Meldy Muzada Elfa,Sp.,PD. Yang cukup energik, beliau ingin menghadirkan kader-kader mudanya hadir di segala kegiatan,” jelas Fadhli.

Tujuan ini pada awal kegiatan Dialog Kebangsaan untuk menggerakkan pemuda dan mengingatkan ada Tokoh Muda yang bukan lagi tokoh Muhammadiyah, tapi sebagai Tokoh Nasional.

“Alhamdulillah, responnya cukup baik dan nantinya harapannya setelah pemuda-pemuda sudah keluar. Kami dari pemuda daerah, pemuda wilayah, kami insyaallah akan mewadahi itu untuk kemampuan mereka dan sebagainya,” ucapnya

Dialog Kebangsaan dengan pembicara : Dr.Dahnil Anzar Simanjuntak selaku Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, MH., diwakili Sukhrowardi selaku Anggota DPRD Kota Banjarmasin dan HM. Luthfi Saifuddin selaku Anggota DPRD Kalsel pungkasnya.

Febri/Ida

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here