Polres Tapin, Operasi Zebra Intan 2019 Bidik ‘Tujuh Sasaran’

0
26 views

RANTAU,- Polres Tapin gelar Operasi Zebra Intan 2019 yang serentak dilaksanakan di seluruh wilayah terhitung selama dua minggu sejak 23 Oktober sampai 5 November 2019, ditandai dengan apel gelar pasukan di halaman kantor Polres Tapin, Rabu (23/10/2019) pagi.

Peserta apel terdirii Personil TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Senkom, Satpol PP juga Pramuka. Turut hadir Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor, Kasdim 1010 Rantau Mayor Inf Hariono, Kasatpol PP Mahyudin, Perwakilan Kejaksaan Negeri Tapin.

Inspektur upacara Kapolres Tapin AKBP.Eko Hadi Prayitno,SIK membacakan amanah sambutan Kapolda Kalsel, Irjen Pol Yazid Fanani kepada seluruh peserta apel. Dalam sambutannya mengingatkan agar mempersiapkan antisipasi untuk meminimalisir akan potensi pelanggaran.

Operasi ini bertujuan untuk memberikan peringatan kepada masyarakat khususnya pengendara akan pentingnya tertib dalam berkendaraan dan juga mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

Untuk mengingatkan ada tujuh sasaran prioritas penindakan yang berpotensi menyebabkan kecelakaan.

Penindakan meliputi, pengendara yang tidak melengkapi surat surat kendaraan roda dua dan empat seperti SIM yang tidak sesuai, tidak ada STNK, tidak menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI), tidak menyalakan lampu, melebihi batas kecepatan dan muatan, pengendara dibawah umur yang belum memiliki SIM dan melawan arus lalu lintas. Sampai pengendara kendaraan dalam keadaan mabuk, menggunakan handphone atau merokok saat berkendaraan.

Kita tidak bisa berdiam diri untuk mengatasi permasalahan lalulintas yang disebutkan tadi. Karena memang diharuskan agar bertindak melakukan berbagai upaya. Karena itu, jajaran Satuan Lalulintas hendaknya dapat melaksanakan tugas Operasi Zebra Intan dengan baik dan profesional.

Diharapkan dilakukan dengan tindakan yang humanis mengedepankan 3S (Senyum, Sapa, Salam). “Laksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab. Tunjukkan, anda adalah polantas yang profesional,”pungkasnya.

Reporter Nasrullah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here