Satgas TMMD 106 dan Polres Tapin Penyuluhan Narkoba di SMAN 1 Salam Babaris

0
36 views

 

RANTAU,- Beredarnya narkoba dan obat-obatan berbahaya membuat masyarakat mulai resah, apalagi yang menggunakan narkoba dan obat-obatan tersebut banyak anak-anak atau remaja di bawah umur.

Penyuluhan menjadi salah satu langkah antisipasi sejak dini penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan berbahaya, serta menjadi ajang pemahaman bahaya dan dampak buruk yang ditimbulkan dari penyalahgunaan narkoba atau obat-obat berbahaya lainnya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Satgas TMMD Ke 106 Kodim 1010/Rantau menggandeng Polres Tapin dalam melaksanakan penyuluhan yang dilaksanakan oleh Aipda Andik di SMA N 1 Salam Babaris, Selasa (8/10/2019)

Dalam kegiatan penyuluhan ini dilaksanakan dalam rangkaian sasaran nonfisik TMMD ke 106 Kodim 1010/Rantau yang diikuti oleh 100 siswa kelas 7.

Kapten Inf Yanto Harsono sebagai Pasiter Kodim 1010/Rantau menjelaskan kegiatan ini bertujuan agar para pelajar khususnya lebih mengerti dan mengingat dampak buruk dari penyalahgunaan narkoba serta kenakalan remaja .

“Dengan penyuluhan yang akan rutin dilakukan merupakan salah satu langkah antisipasi penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja dan kepada masyarakat, utamanya para orang tua agar juga dapat memberikan pemahaman kepada anaknya tentang bahaya narkoba sejak dini,” ujarnya.

Sedangkan, Kepala sekolah SMAN 1 Salam Babaris Drs. Edi Sumaryana, MM berterima kasih kepada Satgas TMMD dan Polres Tapin yang bersedia menyampaikan pesan masalah narkoba dan kenakalan remaja sehingga siswa/siswi SMAN 1 Salam Babaris lebih mengerti dan menjauhi narkoba dan kenakalan remaja.

rel/kodim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.