Serap Aspirasi dan Silahturahmi, Bupati HST Subuh Keliling ke Mesjid Miftahurrahmah Haruyan

0
21 views

 

BARABAISubuh keliling kembali dilaksanakan Bupati Hulu Sungai Tengah yang telah memasuki Jum’at ke-154 yang bertempat di Mesjid Miftahurrahmah Desa Barikin Kecamatan Haruyan, (04/10).

Kegiatan Subuh Keliling (Suling) ini dimanfaatkan Pemkab HST HA Chairansyah untuk membersilaturrahmi dan menerima kritik dan saran terhadap pembangunan dari Ulama dan masyarakat kepada pemangku kebijakan (pemerintah).

“Melalui kegiatan Suling ini kami mengajak kepada masyarakat untuk selalu bersama menjaga kebersamaan dalam rangka melaksanakan pembangunan di Bumi Murakata,” katanya, Jumat (4/10).

Kata bupati, kami juga berharap kepada masyarakat Kecamatan Haruyan, dapat memelihara dan merawat bendungan dan saluran irigasi. “Saluran irigasi yang sudah ada mari kita jaga bersama. Karena sangat berguna pada bidang pertanian,” ujarnya.

Bupati juga menginformasikan pada tahun 2020 akan memasuki tahun politik untuk pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur serta Bupati/Walikota termasuk wakilnya mengingat tahapan awal sudah dilaksanakan ditandai dengan Penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD).

“Semoga dalam pelaksanaannya nanti pada tanggal 23 september 2020 dapat berjalan dengan baik dan lancar,” sambungnya.

Selaku penceramah KH. Muhammad Nawawi Hasan selalu mengajak untuk selalu bersama sama memelihara Shalat subuh berjamaah ditempat tempat sujud karena tempat sujud bisa dijadikan saksi bagi malaikat.

“Mesjid secara harfiah bisa diartikan tempat sujud, sedangkan menurut ahli tasawwuf mesjid sebagai rumah Allah jadi barangsiapa yang berada di rumah Allah untuk beribadah maka dia bisa di artikan sebagai tamu Allah, maka beruntunglah bagi mereka yang menjadi tamu Allah,” tegas ulama kharismatik ini.

penulis: Aliya Rahmi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here