TMMD 106 Binuang Santang, Juga Membangun Mesjid untuk Masyarakat

0
18 views

PARINGIN – Program TMMD 106 Binuang Santang selain membangun infrasruktur berupa perbaikan jalan, juga membantu masyarakat desa berupa bedah rumah dan membangun sarana ibadah berupa masjid pun tak luput dari sasaran pisik TMMD 106.

Dandim 1001/Amuntai Balangan Dandim 1001/Amuntai -Balangan Letkol inf Ali Ahmad Satriyadi menegaskan sarana ibadah sangat penting dalam proses pembentukan mental spiritual bangsa di Desa Binuang Santang yang hanya ada 1 masjid. “Untuk itu pembangunan masjid juga menjadi skala prioritas program TMMD 106,” katanya didampingi Wadansat TMMD Mayor Infanteri M Khairul, Sabtu (5/10).

Kata Dandim, tujuan di dilaksanakannya TMMD ke 106 terciptanya kemanunggalan TNI dan rakyat, serta dalam rangka membantu program pemerintah dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat. Baik bersifat

“Daerah sasaran TMMD meliputi Dusun Mapat Batu Sungkai Desa Binuang Santang Kecamatan Halong Kabupaten Balangan. Yang merupakan komunitas adat terpencil yang terisolir sehingga perlu dibangunnya akses jalan terdekat untuk meningkatkan taraf hidup dan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Sasaran fisik sasaran pokok menimbun sertu sepanjang 3554 meter lebar 1,4 meter tinggi 15 centi meter dan cor beton 3554 meter lebar 1,6 meter dan tinggi 15 cm.
Sasaran tambahan bedah rumah 2 unit 1 unit.

“Kegiatan  Bakti Sosial, pengobatan massal khitanan massal, donor darah, pelayanan KB dan pasar murah,” katanya.

Kegiatan penyuluhan kesehatan masyarakat, penyuluhan tentang keluarga berencana, penyuluhan tentang pertanian dan perkebunan, penyuluhan tentang peternakan dan perikanan ,penyuluhan tentang bahaya narkoba, penyuluhan tentang undang-undang lalu lintas, penyuluhan tentang UAS bank dan bela negara, penyuluhan tentang siskamling dan bahaya ISIS, penyuluhan tentang karhutla penyuluhan tentang rekrutmen TNI dan ceramah agama.

Kegiatan TMMD yang ke 106 th 2019 merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh TNI AD dengan tujuan untuk membantu mensejahterakan masyarakat, dengan cara membangun akses jalan, jembatan dan fasilitas umum lainya sehingga pemerataan pembangunan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat.

Aldi F.Putera

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here