TNI Bersama Warga Aktifkan Pos Jaga

0
37 views

RANTAUCara pintar Satgas TMMD Kodim 1010 Rantau mengajak warga Desa Suato Lama, Kecamatan Salam Babaris, Kabupaten Tapin. Tujuannya untuk memfungsikan pos keamanan lingkungan (kamling) dan melaksanakan ronda malam TNI milik masyarakat bersama warga setempat, Kamis (3/10/2019) malam.

Informasi dari Dandim 1010 Rantau Let.Inf.Rio Neswan melalui Sersan Jagat, Humas Kodim 1010 Rantau mengatakan Pemanfaatan pos kamling tersebut dimaksudkan guna mencegah dan menangkal berbagai bentuk gangguan Kamtibmas yang ada di Desa Suato Lama sehingga kenyamanan warga dapat terjaga.

“Peran serta masyarakat untuk menjaga keamanan wilayah sangat penting. Kesadaran dari masing-masing individu merupakan landasan pokok untuk mempermudah menciptakan lingkungan yang aman, tertib, dan nyaman,”ujar Serda Hadi salah satu Anggota Satgas TMMD ke 106 Kodim 1010/Rantau.

Serda Hadi mengatakan keberadaan Pos Kamling dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat serta merupakan upaya pencegahan dan menangkal bentuk-bentuk ancaman dan gangguan kamtibmas.

“Kampung ini sebenarnya sudah dilengkapi dengan Pos Kamling.Namun karena kurangnya kesadaran warga akan pentingnya menjaga keamanan lingkungan, maka pelaksanaan jaga di Pos Kamling pun belum maksimal dilaksanakan,”tambahnya.

Oleh sebab itu, Serda Hadi dan Anggota Satgas TMMD ke 106 Kodim 1010/Rantau bersama-sama meningkatkan keseriusan dalam memfungsikan Pos Kamling di Kampung tersebut, demi keamanan dan ketentraman sesama warga Desa Suato Lama.

Reporter Nasrullah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here