30 Nopember APBD Kota Bogor Diketok. Proses Lelang Dilakukan Awal Tahun

0
6 views

KOTA BOGOR- Pemkot Bogor menyambut baik kebijakan Presiden Joko Widodo terkait proses lelang harus dilakukan pada awal tahun.  

Hal itu di ungkapkan Sekretaris Daerah ( Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat saat menghadiri acara koordinasi pelaksanaan program kegiatan bidang kesehatan dengan Mitra Kerja di Hotel Royal Pajajaran Kota Bogor, Senin (18/11/2019). 

Ade Sarip mengatakan, bahwa Pemkot Bogor sebagai pelaksana kebijakan publik harus melakukan apa yang menjadi regulasi pemerintah pusat. 

“Ini sangat bagus, saya sangat suka, kan Kota Bogor ini bagian dari republik, jadi saya sering katakan bahwa kita ini sebagai pelaksana kebijakan publik, ketika regulasinya ada kenapa tidak dilakukan saja,” ucap Ade. 

Ia menyatakan bahwa anggaran Pemkot Bogor akan diketuk palu pada 30 November, kemudian akan dievaluasi oleh gubernur. Maka dari itu, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pada bulan Januari sudah bisa melakukan lelang. 

“Saya sudah diperintahkan walikota untuk koordinasi dengan semua SKPD. Kalau perlu Sekda akan membuat penjadwalan, sehingga tiap bulan ada tender yang dilakukan dan ini harus diawali dengan memasukan kegiatan,” jelasnya. 

Ia menambahkan, pada intinya Pemkot Bogor sepakat dengan lelang di awal tahun, sebab dengan pembangunan bisa berjalan dengan baik dan bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Yang di perlukan waktunya cukup lama dan besar nilainya, kalaupun gagal bisa dilakukan lelang ulang. Mana yang harus dilakukan awal tahun, mana yang akan dilakukan pertengahan tahun sehingga bisa tuntas dan menyeluruh terhadap kegiatan yang ditenderkan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here