Air Bersih dan Jamban Keluarga Masih Dibutuhkan Warga Desa Boti Sekadau

0
13 views

SEKADAUKeberadaan jamban keluarga, air bersih saat ini belum bisa dinikmati semua warga Desa Boti Sekadau. Untuk itu Kepala Desa  Y Sudarsono SPd berharap pemerintah daerah segera melakukan menyalurkan air bersih ke warga Desa Boti.

“Untuk air bersih PDAM kami berharap bisa masuk ke Desa Boti, untuk itu kami berharap pemda bisa memperhatikan,” katanya usai mengikuti acara Aselerasi dan Evaluasi Program  Total Berbasis Masyarakat STBM, Kamis (7/11).

Kata Sudarsono, untuk jamban keluarga pihaknya merasa bersyukur sudah mendapatkan perhatian dari pemda. Berdasarkan data tahun 2018 ada sebanyak 180 kepala keluarga belum punya jamban. Namun saat ini sudah berhasil diatasi.

“Saat ini hampir 99%  masyarakat Desa Boti sudah memiliki jamban di rumah masing-maasing,” katanya.

Sudarsono berkata, pihaknya masih membutuhkan kloset, peralon dan semen 2 sak untuk dibagikan kepada masing-masing warga. Yang digunakan untuk pembangunan jamban di rumah masing-masing agar tidak terjadi BAB sembaragan. Pihaknya tetap memerlukan dukungan dari pihak instansi terkait, dinas kesehatan, kepolisian dan TNI,  untuk mengawal semua supaya ada perubahan perilaku dari masyarakat untuk hidup sehat.

“Kami terus melakukan sosialisasi meski dengan anggaran minim terpaksa sosialisasi dilakukan satu kali dalam 1 tahun,” ujarnya

Reporter Seno

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here