Banjarbaru Berhasil Atasi Rumah tak Layak Huni Lewat Program Bantuan Rumah Swadaya

0
6 views

BANJARBARUPemerintah Kota Banjarbaru melalui Dinas Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota (Disperkim) menggelar menyerahkan Dana Alokasi Khusus (DAK) Program Bantuan Rumah Swadaya (BRS) Tahun 2019, di Ruang Terbuka Hijau Guntung Paikat Banjarbaru, Jumat (29/11) pagi.

Jumlah penerima bantuan pada tahun 2019 terdapat 147 unit rumah dengan besaran bantuan masing-masing Rp17,5 juta per rumah

Sementara itu Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Banjarbaru, Muriani menjelaskan, bantuan yang diberikan berdasarkan usulan masyarakat sendiri. Dimana masyarakat yang berpenghasilan kecil hingga setara dengan harian Upah Minimum Regional (UMR).

“Yang berpenghasilan kecil setara UMR akan mendapatkan bantuan senilai 17 juta 5 ratus ribu rupiah per rumah, yang kita perbaiki itu Aladinnya, Atap, Lantai dan Dinding,” ungkapnya.

Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani mengungkapkan dengan adanya bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) Program Bantuan Rumah Swadaya (BRS) Tahun 2019, tidak akan ada lagi rumah yang tidak layak huni.

“Alhamdulillah hari ini kita menyerahkan bantuan rumah swadaya kepada 147 penerima mampaat dan perbaikan rumah-rumah yang tidak layak huni ini sudah kita mulai sejak bulan Oktober Kemarin hasilnya akan kita lihat pada akhir tahun ini,” ujar Nadjmi.

Nadjmi berharap program ini bisa bersinergi dengan SKPD terkait sehingga persoalan kawasan kumuh di Kota Banjarbaru tidak ada lagi.

Selanjutnya salah seorang warga penerima Bantuan Rumah Swadaya (BRS), Sutarno mengungkapkan, sangatlah senang dan bersyukur atas bantuan yang diberikan pemerintah Kota Banjarbaru kepada dirinya dan beberapa warga di lingkungannya.

“Alhamdulillah sangat berterimakasih kepada pemerintah kota Banjarbaru setelah kurang lebih 3 bulan pendataan, langsung di lakukan pengerjaan dirumah saya, dinding dan lantai rumah saya baru lagi”

Dalam acara ini dihadiri Lurah dan Camat se Kota Banjarbaru serta warga penerima manfaat dan tamu undangan.

Ratno Timur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here