Bawaslu Tapin Buka Pendaftaran Anggota Panwaslu Kecamatan

0
6 views

RANTAU,-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tapin membuka penerimaan pendaftaran Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020 di Kabupaten Tapin, Kalsel.

Fahrian Kordiv HPPS Bawaslu Tapin mengatakan jumlah anggota Panwascam Pilgub 2020 di Kabupaten Tapin yang dibutuhkan sebanyak 36 orang, karena setiap kecamatan bakal ditempatkan 3 orang.”Mulai besok kita tahapannya mengumumkan pendaftarannya selama dua minggu. Melakukan sosialisasi penerimaan anggota melalui kerjasama dengan media.
Dan membuka pendaftarannya pada 27 November 2019 nanti,”katanya pada sejumlah wartawan, Selasa (12/11) di kantor sekretariatnya.

Sebagaimana lampiran yang diperoleh dari Bawaslu Tapin, tahapan yang akan dilaksanakannya terkait proses penerimaan anggota Panwascam Pilgub 2020.

Pertama tahapan sosialisasi dimulai dari tanggal 6-12 November 2019 selama seminggu. Lalu masuk tahapan pengumuman pendaftaran yang dilaksanakan 13-26 November 2019, selama dua minggu.

Kemudian pembukaan pendaftaran dan penerimaan berkas pada 27-3 Desember 2019 selama seminggu. Lalu tahap berikutnya penelitian kelengkapan berkas persyaratan administrasi 27-4 Desember selama 8 hari.
“Disini tahapan pengumpulan berkas pemohon yang berminat menjadi panwascam dengan cara mendatangi langsung kantor Bawaslu Tapin di Gedung Diklat Hamny Lantai 3 jalan SPG atau melalui online dengan mengirim email ke [email protected],”katanya.

Selanjutnya, pengumuman perpanjangan waktu pendaftaran 5 Desember. Penerimaan berkas pendaftaran di masa perpanjangan waktu pendaftaran 6-10 Desember 2019. Ini dijadwalkan selama selama 5 hari.

Berikutnya tahapan penelitian administrasi berkas pendaftaran di masa perpanjangan pendaftaran 6-11 Desember selama 6 hari. Pengumuman hasil penelitian adminstrasi 12 Desember selama 1 hari.

Pada tanggal 12-15 Desember 2019, Bawaslu menerima tanggapan dan masukan dari masyarakat (terkait hasil penelitian adminstrasi para kandidat Panwascam) selama 6 hari.

Tes tulis berikut tes wawancara digelar 13-17 Desember 2019 selama 3 hari, pengumuman hasil tes 18 Desember selama 1 hari, dan terakhir proses pelantikan Panwascam (terpilih) 20- 21 Desember selama 2 hari.

Reporter Nasrullah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.