Masuk Bursa Caketum PAN, Bima Arya Dilema

0
1 views

BOGORWali Kota Bogor Bima Arya masuk menjadi salah satu kandidat calon ketua umum (Caketum) DPP PAN. Namun, dengan masuknya kandidat Caketum DPP PAN Bima Arya terlihat dilema, sebab harus mempertimbangkan ditengah jabatannya sebagai Walikota Bogor.

“Saya mau pelajari dulu kondisi internalnya, karena sekali saya nyatakan maju, yah itu harus terus laju, tidak ada kata mundur. Dan saya kira masih banyak hal yang saya pertimbangkan karena ini satu jalur yang tidak mudah,” kata Bima di Balaikota Bogor, Jumat (15/11).

Ia mengaku bahwa dirinya masih punya tanggung jawab sebagai walikota Bogor dengan segala macam janjinya dan program kampanye kedepan. “Nah saya harus pertimbangankan itu semua. Dukungan dari internal itu ada, saya masih kaji semua, masih pertimbangkan semua,” ujarnya.

Meski begitu, sambung Bima, sebagai kader harus siap untuk memimpin partai. Tetapi, di sisi lain dirinya masih punya tanggung jawab di Kota Bogor sampai tahun 2024.

“Hal itu yang saya hitung dulu. Apakah memungkinkan atau tidak saya menjalani itu semua,” tutupnya.

Sekadar informasi, di tahun 2020 mendatang DPP PAN akan menggelar Kongres untuk memilih ketua umum baru. Dalam rapat harian DPP PAN, Ketum Zulkifli Hasan sempat melontarkan nama-nama yang masuk bursa calon ketua umum.

Keempat nama itu yakni Ketua Fraksi PAN DPR periode 2014-2019 Mulfachri Harahap, Wali Kota Bogor Bima Arya, Ketua Fraksi PAN DPR Hanafi Rais, dan mantan Menteri PAN-RB Asman Abnur.

Heri | IB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here