Parade Musik Amal Komunitas Tanah Bumbu untuk Musibah Kebakaran Sungai Bali Pulau Sebuku

0
43 views

BATULICINMusik kini tak lagi hanya sekedar ajang hiburan bagi para penikmatnya, tetapi juga bisa dijadikan wadah untuk membantu orang-orang yang membutuhkan. Inilah yang dilakukan berbagai komunitas yang berasal dari wilayah kabupaten Tanah Bumbu yang memadati wilayah Taman Education Park sejak hari Kamis (28/11) kemarin.

Berbagai komunitas tergabung dalam acara Parade Music Amal tersebut diiantaranya para komunitas, media dan organisasi kabupaten Tanah Bumbu.

Acara yang mengusung tema “Gerakan Bersama untuk Sesama” sudah berlangsung sejak Kamis 28 November 2019 hingga puncaknya akan berakhir pada hari Minggu 01 Desember 2019 mendatang.

Abdul Jabar Rajib selaku koordinator pelaksana menegaskan ada 21 media dan 38 komunitas serta organisasi yang tergabung dalam aksi turun kejalan pada kegiatan tersebut.

Komunitas tersebut kompak untuk membantu para korban kebakaran Sungai Bali, Pulau Sebuku, Kotabaru yang terjadi pada hari minggu 24 November 2019. Yang merupakan salah satu kebakaran terbesar dalam 10 tahun terakhir, sedikit nya menyebabkan 400 rumah ludes terbakar, 600 kepala keluarga atau 1.800 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Aksi yang berlangsung selama 4 hari berturut-turut ini diharapkan bisa membantu meringankan para korban dan mempererat tali silaturahmi antara komunitas yang ada di kabupaten Tanah Bumbu.

Dihimpun dari group whatsApp gerak bersama, update terkini saat ini fokus bantuan adalah pembangunan kembali rumah warga kisaran 200 rumah. Jadi bantuan yang sangat diharapkan berupa bahan bangunan (atap, kayu, ulin, semen, dll), tenaga tukang, alat rumah tangga (kompor dll) atau berupa uang yang disalurkan ke BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Kotabaru atau relawan di Sebuku.

Kemudian catatan tambahan seperti pakaian dalam yang baru, pembalut, susu anak, suplemen, perlengkapan sekolah, alat sholat masih dapat diterima.

Info ini didapat relawan dilapangan atau kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Kotabaru, yang mana pakaian layak pakai dan makanan sudah lebih dari cukup. Sehingga sumbangan bisa di alokasi kan ke hal lain yang lebih diperlukan.

Reporter : Kamila Rahesya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here