Pasca Terbakar Kantor Arsip dan Perpustakaan Tapin Sudah Dibenahi

0
5 views

RANTAU,- Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tapin mulai membuka kembali pelayanannya kepada masyarakat. Senin(11/11) hari ini.

Sehari pasca terjadinya kebakaran yang melanda 8 buah rumah tepat bersebelahan dengan kantor perpustakaan di jalan Pelita Kelurahan Rangda, Kecamatan Tapin Utara, di siang itu, petugas perpustakaan terlihat berbenah arsip pustaka dan ruangan.

Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Tapin tidak ikut terbakar kendati waktu kebakaran terjadi pihaknya sempat berbenah menyelamatkan arsip lebih dulu sebagai langkah antisipasi. “Di siang itu kebakaran disamping kantornya bertepatan jam istirahat kerja dan pengunjung perpustakaan terhitung hanya beberapa orang saja. Melihat api menjalar begitu cepat, sebagian arsip kita keluarkan dan dipindahkan ke warung depan kantornya,”kata Dayat.

Menurut petugas Perpustakaan ini, lanjut mengatakan,”Sehari setelah kebakaran kita rapikan arsip buku yang ikut basah karena semprotan air badan pemadam kebakaran memadamkan dinding gedung pustaka agar tidak menjalar ikut terbakar,”katanya.

Sehingga kita jadwalkan di Kamis dan Jum’at, pelayanan peminjaman buku kita tutup sementara karena arsip koleksi buku sempat ikut berhamburan dan ada diantaranya yang basah. “Demikian hari Senin ini sambil membuka kembali pelayanan pustaka kita berbenah rapikan kembali file-file yang sempat berhamburan,”pungkasnya.

Reporter Nasrullah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here