PKS-Partai Berkarya Bangun Koalisi

0
18 views

JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso, membenarkan partainya tengah membangun komunikasi yang intensif dengan PKS. Tidak menutup kemungkinan, dalam waktu dekat, kedua pengurus teras partai itu akan menggelar pertemuan secara formal.

“Ada ide kenapa kedua belah pucuk pimpinan partai ndak ketemu saja? Saya lapor Ketum Mas Tommy Soeharto setuju memenuhi undangan PKS. Untuk berikutnya PKS yang ganti berkunjung ke Partai Berkarya,” kata Priyo kepada wartawan, Jumat 15 November 2019

Menurut Priyo, pada tahap awal, dirinya sudah bertemu dengan Presiden PKS Sohibul Iman. Ia tak menampik, meski Berkarya tak lolos parlemen, penjajakan koalisi bakal terbentuk untuk menyamakan pandangan membahas kerja sama ke depan. Setidaknya ruang kerja sama paling konkret pada Pilkada serentak yang akan terselenggara tahun depan.

“Ada pikiran-pikiran untuk meramu gagasan-gagasan alternatif. Api demokrasi tidak boleh redup hanya karena banyak orang berduyun-duyun merapat kepada kekuasaan. Kualitas demokrasi mestinya tetap harus terjaga,” kata dia.

Sebelumnya, sinyal pertemuan PKS dengan sejumlah partai disampaikan pada Rakornas, kemarin. Meski tak menyebut secara gamblang, Presiden PKS Sohibul Iman, menyampaikan bahwa pertemuan dilakukan dalam waktu dekat.

Adapun Sekjen PKS, Musatafa Kamal, membenarkan pertemuan partainya dengan Berkarya.

“Paling dekat, kami akan bertemu Partai Berkarya minggu depan di TB Simatupang. Mas Tommy ada rencana berkunjung ke DPP PKS,” ucap Mustafa.

viva/rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here