Relawan Hulu Sungai Selatan Siap Menangkan Denny Indrayana

0
87 views

KANDANGAN, INFO BANUA.- Pencalonan Denny Indrayana sebagai calon Gubernur Kalsel mulai disambut di berbagai daerah. Di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), puluhan relawan perwakilan dari 11 kecamatan mendeklarasikan dukungannya kepada mantan WamenkumHAM era Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Kandangan kamis (14/11).

Relawan dengan berbagai latar belakang, baik laki-laki maupun perempuan, menyokong pencalonan Denny yang dianggap bisa memberikan perubahan lebih baik bagi Kalsel, khususnya di Kabupaten HSS. Mereka menyampaikan sejumlah masukan dan harapan agar Denny lebih memperhatikan nasib masyarakat di daerah.

Pada pertemuan itu, Denny menjelaskan latar belakang maju di Pilgub Kalsel. Ia merasa prihatin karena sejauh ini belum melihat kemajuan siginifikan pembangunan di Banua. Baik menyangkut sumber daya manusia (SDM) maupun berbagai potensi lain yang mestinya bisa lebih didorong untuk kesejahteran masyarakatnya.

“Kalau memilih nyaman, saya lebih nyaman tinggal di Jakarta. Tapi ada keterpanggilan dari hati nurani saya. Inilah saatnya untuk mengabdi dan berbuat terbaik bagi Banua,” tegasnya.

Denny berharap relawan mau berjuang bersama demi mewujudkan cita-cita perbaikan dengan mensosialisasi dan mendukung pencalonanya. Namun demikian, ia menegaskan bahwa sebagai kandidat calon gubernur tidak akan melakukan praktek money politic hanya untuk membeli suara atau dukungan.

“ni sudah menjadi komitmen kami memulai membangun Kalsel dengan cara bersih. Money politic terbukti selama ini hanya akan menyengsarakan masyarakat. Karena pemimpin yang lahir dari money politic hanya akan berpikir untuk mengembalikan uang yang dikeluarkan,” tegasnya

Sementara itu, Mirhan relawan perwakilan asal Nagara, antusias dengan tekad Denny maju di Pilkada Kalsel. Ia yakin sosok Denny yang memiliki banyak pengalaman di pusat pemerintahan dan dunia pendidikan mampu memberikan kemajuan penting bagi masyarakat.

“Selama ini kita merindukan sosok pemimpin yang berani berpihak kepada masyarakat,” katanya.

Hal sama disampaikan H Izai perwakilan relawan asal Kandangan. Ia mengatakan Denny Indrayana menjadi harapan baru masyarakat di daerah, terutama di Banua Enam.

“Kita melihat yang sudah ada ini masih kurang maksimal. Jadi hadirnya sosok Denny yang lebih muda dan kaya pengalaman kiranya akan memberikan harapan lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sambutan hangat relawan di HSS ini bisa menjadi titik balik. Mengingat sebelumnya pada Pilgub 2015 silam, incumbent Sahbirin Noor mampu meraih kemenangan di HSS dengan 47.150 suara. Jumlah tersebut sebenarnya terpaut tak terlalu jauh dengan rival sengitnya ketika itu, H Muhidin yang meraih 43.400 suara, dan Zairullah Azhar hanya meraih 20.842 suara.

Namun dengan kemungkinan tarung head to head antara incumbent Sahbirin Noor versus Denny Indrayana, peta politik pada Pilgub lima tahun lalu bisa saja berubah pungkasnya

Febri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here