Sambut HUT Tapin ke-54, DLH Intensifkan Kebersihan ‘Kota Rantau’

0
38 views

RANTAU,- 12 Petugas Kebersihan Pasukan Kuning dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tapin terpantau giat membersihkan aliran Sungai Tapin dan saluran drainase di titik pusat kota, Selasa (26/11) pagi.

Turut serta dalam giat kebersihan tersebut Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 (Bahan Berbahaya Beracun), Hanafi Gobet yang turun langsung memonitor titik lokasi.

Giat tersebut dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tapin Ke-54 dan Hari Jadi Kabupaten Tapin.

“Pusat lokasi HUT Tapin ke-54 berlangsung di kawasan Rantau Baru, tempat berlangsungnya HAM Festival kemarin. Karena di kawasan ini menjadi tempat utama pengawasan pengelolaan sampah petugas kami,”kata Hanafi Gobet kepada Infobanua.co.Id

“Disamping itu titik lokasi lain seperti jalan Pengadilan, petugas kita selama durasi waktu 3 sampai 4 jam setiap harinya, terkecuali hari Jum’at, mereka membersihkan kubikan sampah yang menumpuk di saluran drainase tepat di depan SDN Rantau Kiwa 1. Selain itu, petugas kebersihan juga memotong rumput liar yang berserakan,”katanya.

Petugas kebersihan juga membersihkan puluhan kubik sampah yang mengalir di atas Sungai Tapin untuk mendukung aliran sungai Tapin. Sebagaimana diketahui trend topik yang sedang gencar-gencarnya disosialisasikan Bupati Tapin yaitu, merubah mindset warga dari kebiasaannya menggunakan kantong kresek plastik beralih ke produk ramah lingkungan yang sedang dibagikan beliau sebagai bentuk promosi produk lokal Tapin.

“Karena produk sampah plastik sudah mendominasi aliran Sungai Tapin sehingga beliau gencar sosialisasikan kebersihan aliran sungai dan kita berkewajiban membersihkan,”pungkasnya.

Reporter Nasrullah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here