SMSI Kalsel: Media Siber di Kalsel Banyak yang Belum Tersertifikasi Dewan Pers

0
19 views

BANJARBARU- Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalsel sosialisasi dan menghimpun media online yang berada di Banjarbaru dan Kabupaten Banjar di Gedung Bina Satria Banjarbaru, Senin (18/11) pagi.

SMSI akan menjadi wadah berserikat para Perusahaan Media Online untuk memberikan perlindung dan pengayom bagi anggota didalamnya, agar menjadi media online yang profesional dan dikelola dengan baik.

Seperti halnya yang disampaikan oleh Ketua SMSI Kalimantan Selatan Milhan Rusli kepada infobanua.co.id bahwa SMSI ingin menghimpun semua media online yang ada di Kalimantan Selatan.

“Hari ini kami bersosialisasi, berdiskusi dan bertatap muka, bertujuan Ingin menghimpun semua Media Online yang ada di Kalimantan Selatan, dan saya mempunyai keyakinan semuanya Media Online di Kalsel berbadan hukum. Sesuai dengan Undang Undang Pers No 40, hanya saja masih banyak yang belum terverifikasi Dewan Pers,”Ujarnya

Milhan menambahkan Dewan Pers saat ini terdata 43 ribu lebih Media Online di Indonesia. Dari jumlah tersebut, yang dikelola secara baik dan profesional dengan bentuk Perseroan Terbatas (PT) hanya sekitar 1.600 saja. Selain itu yang terdaftar dan terverifikasi Administrasi dan faktual hanya sekitar seribu Media Online.

“Saat ini kami mendata di Kalimantan Selatan ada 30 lebih media Online, dimana yang terverifikasi faktual baru satu media Online saja, sisanya masih berproses.”

Dengan hadirnya SMSI untuk menghimpun media online yang ada di Kalimantan Selatan, dan menjadi wadah berserikat , menangkal segala pemberitaan yang berbau hoax, sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik. Serta untuk memverifikasi perusahaan media online di Kalsel.

Ratno Timur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here