Tingkatkan Kualitas Hidup Muslimah Indonesia IPEMI Malut Gelar Seminar

0
10 views

 

TernateIkatan pengusaha muslimah Indonesia (IPEMI), mengelar seminar kepribadian dan talk show bersama dengan Hj. Ingrid Kansil, S.Sos dengan tema yang di usung. “pengembangan usaha dan peningkatan Ekonomi Keluarga” bertempat di muara hotel Ternate. pada rabu (20-11-2019), di Kelurahan Gamalama, Kecamatan Ternate tengah, Provinsi Maluku Utara (Malut).

Seminar tersebut sangat menarik karena di hadiri oleh ketua Umum Pusat dan seluruh Dewan pengurus Daerah (DPD) Se-Maluku Utara, serta di ikuti oleh pelaku-pelaku pengusaha kecil.

Ketua Panitia, Sartini Hanafi, SH kepada media ini mengatakan seminar kepribadian dan talkshow ini adalah Merangkul para pngusaha mikro, kcil dan menengah untuk bersinergi dan bergabung bersama IPEMI Malut dengan tujuan Meningkatkan kompetensi Sumber daya manusia (SDM) dalam bidang usaha mikro, kcil, dan menengah.

“Ini juga merupakan peningkatan ibu-ibu muslimah dalam meningkatkan taraf ekonomi keluarga dan membantu suami dalam roda rumah tangga,” jelas Sartini

Sartini berharap pengusaha pengusaha muda mempunyai keinginan besar untuk lebih giat sehingga memberikan warna tersendiri di Provinsi Malut khususnya Kota Ternate.

“Kami berkeinginan besar agar pengusaha kecil dapat bergabung bersama IPEMI Malut, karena dengan bergabungnya di IPEMI Malut, semua produk yang dihasilkan oleh UMKM bisa di promosikan,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Wilayah IPEMI Malut, Sofiaty Munir membeberkan bahwa kegiatan seminar yang dilaksanakan adalah bagian dari keberpihakannya di dunia usaha khususnya pengusaha muslimah yakni pengembangan usaha dan peningkatan ekonomi keluarga dan juga peningkatan taraf ekonomi pegusaha kecil. Kedepan IPEMI Malut akan membentuk semua tingkatan kepengurusan di daerah masing-masing kabupaten/kota.

“Bagi kami ini kegiatan yang luar biasa karena kita berkeinginan memajukan taraf ekonomi UMKM kita di Malut” ujar Sofiaty

Harapannya IPEMI Malut bisa lebih progres dan dapat memberi manfaat kepada masyarakat di Malut khususnya pengusaha muslimah.

Ketua Umum IPEMI Pusat Hj. Ingrid Kansil menambahkan, sebagai organisasi yang baru di mana organisasi ini berdiri pada 21 April 2015 dan sekarang sudah terbentuk di 34 Provinsi dan 341 Kabupaten serta 10 negara yakni Malesyia, Thailand, Brunei, Turky, Australia, Jepang, Rusia, India, Amerika Serikat, dan Saudi Arabia.

“Organisasi IPEMI ini konsentrasinya khusus pada peningkatan kualiatas hidup muslimah indonesia” ungkap ketua umum IPEMI

Lanjut Ingrid menjelaskan bahwa Pemberdayaan yang diprogreskan tentunya berbasis islamiah dan berkarakter islami. Jadi upaya yang pihaknya arahkan adalah pencerdasan muslimah hingga mampu berperan untuk menyempurnakan kewajiban baik diranah domestik dan publik. Dengan itu sudah tentu IPEMI juga akan berkontribusi untuk perkembangan ekonomi di Indonesia.

Sebagai IPEMI Pusat Ingrid sangat mengapresiasi atas terlaksananya seminar kepribadian dan talkshow oleh IPEMI Malut, karena ini merupakan kegiatan yang sangat strategis dalam hal peningkatan SDM dan ekonomi. Dia juga berharap IPEMI Malut lebih maju lagi dan bisa menghasilkan para pengusaha-pengusaha muda yang sukses kedepan. tutup ketua Umum IPEMI Pusat.

han

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here