Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin Kunjungi Mantewe Tanah Bumbu Serap Aspirasi Masyarakat

0
20 views

TANAH BUMBU – Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin melakukan reses–mengunjungi daerah pemilihan Kecamatan Mantewe Kabupaten Tanah Bumbu sebagai kapasitasnya sebagai anggota DPRD Kalsel, pertemuan dilakukan Gedung Serbaguna Desa Suka Damai, Rabu (13/11).

“”Syukur Alhamdulilah, kami bisa melaksanakan reses  guna melakukan tatap muka dengan masyarakat di dapil Tanbu,”katanya.

Bang Dhin–pria yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalsel dalam kegiatan reses berbagai hal dibahas dan didiskusikan bersama. Beberapa diantaranya, masyarakat masih mengeluhkan soal mengeluhkan soal kesediaan air bersih, fasilitas kesehatan, kelangkaan LPG 3 Kg, akses jalan dan harga sawit yang kian menurun.

“Persoalam air bersih tidak hanya berdampak terhadap aktivitas masyarakat sehari-hari. Tapi, lebih besar dari itu adalah potensi penyakit yang ditimbulkan. Jadi, tolong diperhatikan masalah ini,” tegasnya.

Kata Bang Dhin, selain itu warga di Desa Suka Damai, masyarakat Desa Dukuh Rejo mengeluhkan kondisi jalan dan jembatan yang sudah sangat memprihatinkan. Padahal jalan tersebut adalah akses utama masyarakat untuk mobilitas sehari-hari serta penopang denyut nadi perekonomian masyarakat.

“Kebetulan di daerah kami ini ada objek wisata Goa Liang Bangkai. Nah, kalau infrastrukur jelek, tentu wisatawan enggan datang. Belum lagi masalah jaringan listrik yang belum terhubung ke daerah itu,” katanya.

Persoalan lain juga dibahas, seperti rendahnya harga jual sawit, banyaknya anak-anak yang putus sekolah karena masalah biaya serta minimnya ketersediaan tenaga pengajar di sekolah-sekolah

Menyikapi aspirasi masyarakat, M Syarupuddin berencana akan melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memecahkan permasalahan yang ada.

“Tadi saya dengar ada juga keluhan susah membeli gas LPG 3 kg. Kemudian masalah jaminan kesehatan dll. Selesai reses saya akan bergerak cepat dan berkomunikasi dengan semua pihak untuk menyelesaikan permasalahan ini,” ujar pria yang disapa akrab Bang Dhin tersebut.

Bang Dhin bersyukur, karena reses perdananya sebagai Wakil Ketua DPRD Kalsel direspon dengan antusias oleh masyarakat. Sehingga kegiatan reses yang dilakukan bisa menjadi bahan untuk dibahas di legislatif maupun bersama pemerintah.

“Terima kasih kepada masyarakat yang antusias dengan menyampaikan kritik, saran, gagasan dan pemikirannya untuk kemajuan daerah di Tanah Bumbu dan Kalimantan Selatan,” katanya.

ronni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here