164 Pendaftar Panwascam Ikuti Test Berbasis ‘Computer Assisted Test’

0
26 views

RANTAU,- Sekitar 164 pelamar calon Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) untuk Pemilihan Gurbenur Kalsel 2020 di Kabupaten Tapin mengikuti test dengan aplikasi berbasis website Socrative atau CAT (Computer Assisted Test) bertempat di Laboratorium SMAN 1 Rantau, Jum’at (13/12) pagi.

Kepala Bawaslu Tapin Thessa Aji Budiono melalui Fajar Admin Operator di Tim Pokja Bawaslu Tapin mengatakan,”Sesuai arahan Pemerintah Republik Indonesia untuk Pilgub 2020 menggunakan jasa layanan Socrative atau CAT (Computer Assisted Test) berbasis media website. Socrative ini menyediakan ‘Room Student’ dan ‘Room Teacher’. Di Kabupaten itu menggunakan room student dengan soal-soal test yang sudah disusun oleh Bawaslu RI, sementara bahan materi soal itu dari Bawaslu Provinsi di seluruh Indonesia, masing masing provinsi mengumpulkan soal dan selanjutnya dikirimkan ke Bawaslu RI,”katanya.

Dari 170 peserta yang mendaftar di Bawaslu Tapin dan ikut test socrative hari ini di Kabupaten Tapin ada 164 orang, karena secara administrasi 6 peserta dinyatakan gugur. Perserta yang ikut test tadi di ruang laboratorium SMAN 1 Rantau dengan kapasitas komputer sebanyak 90 unit, terbagi tiga kelas dan juga peserta antara laki-laki dan wanita jadwal test lain.Alasannya, karena hari ini Jum’at banyak laki-laki melaksanakan kewajiban sholat Jumat.

“Mereka mengisi 100 soal pilihan ganda yang ditayangkan di situs Socrative. Setelah itu mereka satu persatu diwawancarai oleh pihak Bawaslu Tapin,”pungkasnya.

Reporter Nasrullah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here