3 Warga Tabunganen Ketiban Bedah Rumah

0
9 views

Program Bedah Rumah Sehat ala TP-PKK Barito Kuala (Batola) terus bergulir. Rabu (18/12/2019) sore, Bupati Hj Noormiliyani AS meresmikan tiga rumah di Kecamatan Tabunganen.

Peresmian yang dipusatkan di Desa Tabunganen Kecil RT 03 ini ditandai pembukaan kunci oleh Bupati Hj Noormiliyani serta pengguntikan untaian melati oleh Ketua TP-PKK Batola Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor.

Rumah yang berasal dari bantuan Dinas Perubahan dan Permukiman (Disperkim) Batola ini diperuntukan kepada keluarga Yani. Rumah berukuran 4 x 9 meter ini ditempati lelaki berusia 47 tahun itu bersama isterinya Miyan (47) dan dua anaknya, Muhammad Maulana (26) dan Maulani (22).

Sementara dua rumah lainnya beralamat di Desa Tabunganen Tengah RT 10 dan Desa Sungai Tiras Luar RT 04 yang masing-masing ditempati Hamdan (42) bersama isterinya Taefor (64) dan cucunya yang masih kelas III SD serta nenek Sawiyah (61) bersama anaknya Jamaluddin (28) dan cucunya yang masih kelas III SD.

Ketiga rumah bertipe 36 yang sudah berlistrik dan terbangun atas kerjasama TP-PKK serta Disperkim Batola ini masing-masing juga dilengkapi 29 jenis bantuan seperti lemari pakaian, kasur, meja-kursi, gorden, beras, gula, dan lain-lain berasal dari Dinsos Batola.

Masing-masing keluarga juga mendapatkan bantuan hewan ternak dari Dinas Peternakan, bantuan tanaman RPL dari DPKP, televisi bantuan DWP, bantuan dua sepeda untuk dua anak sekolah dari Dinas Pendidikan, serta perlengkapan sekolah bantuan Ketua TP-PKK Batola.

Sedangkan untuk acara peresmian mendapatkan bantuan dari Disperkim Rp2 juta serta bantuan dari Camat Tabunganen dan Ketua TP-PKK kecamatan serta para kades se-Tabunganen senilai Rp7,5 juta.

Bupati Batola Hj Noormiliyani mengatakan, program bedah rumah ini merupakan program kegiatan sosial yang murni untuk membantu masyarakat kurang beruntung yang benar-benar membutuhkan terutama dalam kepemilikan rumah yang layak huni dan sehat.

Selain itu, program yang dirintisnya semenjak menjadi Ketua TP-PKK ini sekaligus memiliki harapan untuk semakin memacu kesadaran dalam meningkatkan rasa kebersamaan dan kepedulian antar sesama warga.

Sebelumnya, Ketua TP-PKK Batola Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor mengatakan, peresmian Rumah Sehat ala TP-PKK yang telah dirintis Ibu Hj Noormiliyani AS saat menjabat Ketua TP-PKK mempunyai harapan mulia untuk merubah kondisi kehidupan warga kurang mampu agar menjadi lebih baik.

Karenanya, ia mengajak seluruh anggota TP-PKK Kecamatan dan desa beserta segenap kader untuk terus mengupayakan segenap kemampuan mewujudkan impian dalam mendorong program kegiatan pemerintah kabupaten dengan ikut berpartisipasi dalam pembangunan.

Humpro Batola

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.