Uswatun Hasanah pada diri Rosulullah SAW Wajib Diteladani

0
16 views

Karawang, infobanua – Sebagai bentuk kecintaan terhadap Nabi Besar Muhammad SAW, Panitia DKM Masjid Darul Mutaqin Perumahan Terangsari Cibalongsari Kecamatan Klari menggelar Maulid Nabi 1441 H, Minggu (29/12/2019). Tausiyah acara besar ini menghadirkan penceramah kondang Mamah Dedeh dari Jakarta. Turut hadir Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy).

Dalam kesempatan tersebut Wabup Karawang memberikan pesan, soal peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk mengevaluasi sejauh mana Uswatun Hasanah yang melekat pada diri Rosulullah SAW dapat diteladani dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

“Sungguh merupakan kerugian, apabila acara seperti ini tidak mampu merubah perilaku kita ke arah yang lebih baik dari sebelumnya, baik dalam tataran ibadah secara vertikal maupun horizontal melalui peningkatan iman dan taq’wa serta semakin tingginya kesalehan sosial,” katanya.

Sedangkan dalam tausyiahnya, Mamah Dedeh mengangkat tema bagaimana sikap sebagai umat muslim dalam menghadapi musibah dari Allah SWT, serta diisi dengan sesi tanya jawab dengan jamaah yang hadir.

Sebelumnya, Wabup Jimmy juga menghadiri agenda Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Peresmian Masjid At-Taqwa
di Halaman Masjid At -Taqwa Desa Lemahmulya Kecamatan Majalaya. ( HS/ Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.